Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran Usai Putusan PHPU di MK, Mahfud MD: Mari Jaga Negara

By DP
3 Min Read
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon yang berhasil memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024, yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, setelah Mahkamah Konstitusi mengeluarkan putusannya terkait sengketa Pilpres 2024 pada Senin, 22 April 2024. (Foto: Antara)

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon yang berhasil memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024, yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, setelah Mahkamah Konstitusi mengeluarkan putusannya terkait sengketa Pilpres 2024 pada Senin, 22 April 2024.

Mahfud menyampaikan ucapan selamat tersebut juga atas nama pasangannya dalam Pilpres 2024, Ganjar Pranowo.

“Oleh sebab itu, harus kita secara sportif menerima putusan MK ini, dan Mas Ganjar dan saya menerima putusan ini dan mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran atas putusan ini dan selamat bertugas. Mudah-mudahan negara ini semakin baik,” kata Mahfud di Posko Teuku Umar Nomor 9, Jakarta Pusat, pada Senin, 22 April 2024.

- Advertisement -

Baca Juga: Menunggu Putusan MK, Ganjar-Mahfud Ikuti Hasilnya

Mahfud menegaskan bahwa ucapan selamat tersebut mencerminkan penerimaan dirinya dan Ganjar Pranowo terhadap putusan MK yang diumumkan pada hari Senin.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini juga mengajak semua pihak untuk menjaga negara dengan baik setelah putusan MK tersebut.

“Itu pernyataan yang paling penting dari kami, kami menerima putusan ini dan selamat bekerja, mari jaga negara ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Mahfud.

Baca Juga: Kubu 02 Minta Semua Pihak Lapang Dada, Jika Putusan MK Menangkan Prabowo-Gibran

Selain itu, Mahfud juga menilai bahwa putusan MK menandai berakhirnya proses Pilpres 2024 dari segi hukum.

Leave a comment