Menerka Arah Politik Ganjar Pranowo Usai Kalah di Pilpres 2024 Bersama Mahfud Md

By DP
3 Min Read
Ganjar Pranowo berbicara tentang langkah politik ke depan setelah Pilpres 2024. Sebagai kader PDI Perjuangan (PDIP), ia menyatakan komitmennya untuk tetap aktif di partainya. (Foto: Antara)

Ganjar Pranowo berbicara tentang langkah politik ke depan setelah Pilpres 2024. Sebagai kader PDI Perjuangan (PDIP), ia menyatakan komitmennya untuk tetap aktif di partainya.

“Oh enggak, saya kader partai, jadi pasti saya masih akan beraktivitas di partai,” kata Ganjar kepada para wartawan di kediamannya di Sleman, pada hari Kamis, 25 April 2024.

Ganjar menyatakan bahwa ia telah menerima banyak pesan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Isu-isu yang menjadi perhatian masyarakat akan menjadi fokus kerjanya.

- Advertisement -

“Dan banyak hal yang kemarin dipesankan oleh Bu Mega terkait dengan kondisi kondisi sosial, ekonomi. Maka kita pasti akan konsentrasi pada soal-soal itu,” ujarnya.

Baca Juga: Ketimbang Jadi Menteri, Ganjar Pranowo Pilih Berada di Luar Pemerintahan

“Tentu saja karena kita bagian dari partai pasti bagaimana kita bertindak di masyarakat dan bagaimana di dalam pemerintahan nanti ada check and balances,” tambahnya.

Ketika ditanya tentang kemungkinan masuk ke dalam struktur DPP PDIP, Ganjar menyatakan bahwa itu tergantung pada keputusan kongres partai. Namun, sebagai seorang kader, ia siap untuk ditempatkan di mana pun yang dibutuhkan.

Baca Juga: KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih, Ganjar-Mahfud Md Absen

“Oh kalau itu (masuk DPP) nanti urusan di kongres, kalau sebagai kader itu ditugasi dimana mesti siap,” tegasnya.

Leave a comment