Berikan Solusi untuk Lingkungan Hijau, Mitsubishi Electrik Lakukan Sejumlah Inovasi

By dwi kurnia
3 Min Read
Mitsubishi Electrik lakukan sejumlah inovasi untuk lingkungan hijau. (Foto: Pabrik otomasi PT Mitsubishi Electric Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat)

Empat pilar teknologi Mitsubishi Electric

Martin mengatakan produk pendingin ruangan dari MEIN mengusung prinsip green building atau gedung hijau dimana penghuni gedung tetap mendapatkan kenyamanan udara yang maksimal meskipun konsumsi energinya minimal.

Ia mengatakan ada empat pilar teknologi otomasi yang mendukung konsep gedung hijau tersebut yaitu measuring, visualization, managing, dan control sebagai upaya mencapai penghematan energi yang keberlanjutan.

Martin merinci langkah pertama yang perlu diperhatikan adalah dengan mengukur (measuring) penggunaan energi pada sebuah gedung. Setelahnya, melakukan visualisasi (visualization) penggunaan energi dengan menggunakan konsep digitalisasi untuk mengetahui jumlah energi yang digunakan secara periodik.

- Advertisement -

“Dengan mengukur dan memvisualisasikan penggunaan energi tersebut maka kita dapat mengelola (managing) konsumsi energinya dan melakukan pengendalian (control) sistem tersebut untuk menjadi lebih efisien,” terangnya.

Baca juga: Seruan Kuat, Senat AS Paksa Joe Biden Blokir Kendaraan China

Leave a comment