6 Daftar Film yang Dibintangi Vanesha Prescilla

By Alexander
7 Min Read
Foto: Vanesha Prescilla (Instagram)

Vanesha Prescilla merupakan aktris muda Indonesia yang namanya melejit setelah membintangi trilogi film Dilan. Berkat aktingnya yang memukau, Vanesha berhasil memikat hati para penonton dan menjadi salah satu aktris idola kalangan remaja di Indonesia.

Selain bakat aktingnya yang memukau, dirinya juga memiliki darah seni yang diwariskan kepadanya. Diketahui bahwa dirinya terlahir dari keluarga berbakat. Ia adalah adi kandung dari aktris Sissy Priscillia dan DJ Jevin Julian.

Baca juga: Rekomendasi Film Filipina Romantis dengan Rating Tertinggi

- Advertisement -

Vanesha telah menunjukkan kemampuan aktingnya yang luar biasa di berbagai genre film, dari drama romantis hingga komedi, dimana hampir seluruh film yang diperankannya selalu mendapatkan perhatian luas dari masyarkat.

Daftar Film yang Dibintangi Vanesha Prescilla

Sejak debut akting di film Dilan 1990 pada tahun 2018 yang lalu, Vanesha Prescilla telah berperan dalam sejumlah judul film. Berikut daftar film yang pernah diperankan oleh Vanesha.

1. Dilan 1990 (2018)

Film Dilan 1990 adalah sebuah film drama romantis Indonesia tahun 2018 yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq. Film ini diangkat dari novel berjudul ‘Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990’ karya Pidi Baiq dan dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Film Dilan 1990 menceritakan kisah cinta antara Milea, seorang gadis SMA yang pindah dari Jakarta ke Bandung, dan Dilan, seorang siswa nakal yang penuh pesona.

Pertemuan mereka yang tidak biasa membawa Milea untuk mengenal keunikan Dilan yang cerdas, baik hati, dan romantis dengan caranya sendiri.

Baca juga: Rekomendasi Film dan Buku tentang Kartini, Seru dan Inspiratif

Hubungan mereka tidak selalu mulus, namun Dilan selalu bisa membuat Milea percaya bahwa dia bisa tiba di tujuan dengan selamat. Film ini membawa penonton kembali ke era 90-an dengan nuansa nostalgia yang kental.

2. #TemanTapiMenikah (2018)

Film “#TemanTapiMenikah” adalah film drama komedi romantis Indonesia yang dirilis pada tahun 2018. Film ini disutradarai oleh Rako Prijanto dan diproduksi oleh Falcon Pictures, dan dibintangi oleh Adipati Dolken (Ditto) dan Vanesha Prescilla (Ayudia).

Cerita “#TemanTapiMenikah” diadaptasi dari kisah nyata pasangan selebriti Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet yang dituangkan dalam buku mereka dengan judul yang sama.

Film ini bercerita tentang Ditto dan Ayudia, sepasang sahabat yang sudah berteman selama 12 tahun.

Ditto diam-diam memendam perasaan cinta kepada Ayudia, namun ia selalu berada di zona pertemanan. Ayudia yang kerap mengalami masalah percintaan, selalu menjadikan Ditto sebagai tempat curhatnya.

Hingga suatu hari, Ayudia bercerita bahwa ia akan segera menikah. Hal ini membuat Ditto harus mengambil keputusan: menyatakan cintanya atau merelakan Ayudia menjadi sahabat selamanya.

3. Dilan 1991 (2019)

Dilan 1991 merupakan film drama romantis Indonesia tahun 2019 yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq. Film ini merupakan sekuel dari film Dilan 1990 yang fenomenal dan diangkat dari novel Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1991 karya Pidi Baiq.

Dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, film ini kembali membawa penonton ke dalam kisah cinta Milea dan Dilan di era 90-an yang penuh dengan lika-liku dan rintangan.

Film Dilan 1991 menceritakan kelanjutan kisah cinta Milea dan Dilan yang diwarnai dengan berbagai rintangan. Hubungan mereka diuji oleh rasa cemburu, kesalahpahaman, dan perbedaan prinsip.

Baca juga: Jadwal Tayang Resmi Film Vina Sebelum 7 Hari di Bioskop Indonesia

Dilan yang terikat dengan geng motornya harus dihadapkan pada pilihan antara cintanya pada Milea dan kesetiaannya pada teman-temannya.

Milea pun dihadapkan pada dilema antara perasaannya pada Dilan dan ekspektasi orang tuanya terhadap masa depannya.

Leave a comment