Aksi May Day di Jakarta, Sekitar 5.000 Buruh Karawang Bakal Bergabung

By DP
2 Min Read
Ribuan buruh dari Kabupaten Karawang, Jawa Barat, telah berangkat menuju Jakarta untuk mengambil bagian dalam demonstrasi di depan Istana Negara dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day. (Foto: Pixabay)

Ribuan buruh dari Kabupaten Karawang, Jawa Barat, telah berangkat menuju Jakarta untuk mengambil bagian dalam demonstrasi di depan Istana Negara dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day.

“Dari SPSI Karawang, hari ini ada sekitar 5.000 buruh yang bergabung dalam memperingati Hari Buruh Internasional di Jakarta,” kata Wakil Ketua SPSI Karawang, Suparno, dilansir dari Antara.

Baca Juga: Keyakinan Ahmad Syaikhu Soal Akan Ada Pertemuan PKS dengan Prabowo, Mungkin Akan Diumumkan

- Advertisement -

Menurutnya, keputusan untuk bergabung dalam aksi May Day di Jakarta pada tanggal 1 Mei 2024, merupakan instruksi dari pimpinan SPSI di tingkat pusat.

Suparno menegaskan bahwa tidak akan ada tindakan sweeping selama perjalanan ke Jakarta.

Selain aksi di Jakarta pada 1 Mei ini, SPSI Karawang tidak akan menggelar demonstrasi di wilayah Karawang pada hari yang sama.

SPSI Karawang akan memperingati May Day di wilayahnya sendiri pada tanggal 2 Mei 2024, dengan kegiatan bakti sosial seperti donor darah, bazar murah, sunatan massal, dan pemberian santunan kepada yatim piatu.

Baca Juga: DPR Imbau BUMD Tak Beroperasi Lagi Ditutup, Pemborosan Uang Negara

Leave a comment