Apple Klaim Chip M4 Terbaru Sangat Cepat Saat Luncurkan iPad Pro

By DP
4 Min Read
Apple memperkenalkan iPad Pro terbaru yang menampilkan desain tipis dan ringan, layar canggih Ultra Retina XDR, dan ditenagai oleh chip M4 terbaru yang diklaim sangat cepat dengan kemampuan kecerdasan buatan (AI) yang kuat. (Foto: Pixabay)

Apple memperkenalkan iPad Pro terbaru yang menampilkan desain tipis dan ringan, layar canggih Ultra Retina XDR, dan ditenagai oleh chip M4 terbaru yang diklaim sangat cepat dengan kemampuan kecerdasan buatan (AI) yang kuat.

Menurut informasi dari situs resmi Apple, iPad Pro terbaru hadir dalam warna silver dan space black, dengan bahan aluminium daur ulang 100 persen, dan tersedia dalam dua ukuran: 13 inci yang luas dan 11 inci yang super portabel.

iPad Pro memiliki desain yang sangat tipis dan ringan. Versi 11 inci memiliki ketebalan 5.3 mm dan berat kurang dari satu pon, sementara versi 13 inci memiliki ketebalan 5.1 mm dan berat hampir seperempat pon lebih ringan dari model sebelumnya.

- Advertisement -

Baca Juga: Nasib Apple di Ujung Tanduk Usai iPhone 15 Diklaim Gagal Total, Ini Faktanya

Layar Ultra Retina XDR pada iPad Pro terbaru menggunakan teknologi OLED tandem mutakhir yang menggabungkan cahaya dari dua panel OLED untuk memberikan kecerahan layar penuh. Layar ini mendukung kecerahan layar penuh hingga 1.000 nits untuk konten SDR dan HDR, serta 1.600 nits untuk HDR. Terdapat juga opsi kaca nano-texture baru yang membantu menjaga kualitas gambar dan kontras sambil mengurangi silau.

iPad Pro terbaru didukung oleh chip M4 dengan teknologi 3-nanometer generasi kedua yang diklaim lebih efisien dalam penggunaan daya. Dengan CPU baru dan GPU yang ditingkatkan, M4 memberikan kinerja hingga 1,5 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Fitur-fitur seperti Dynamic Caching dan ray tracing membuatnya lebih cepat dalam pengolahan gambar. Selain itu, M4 juga lebih efisien dalam penggunaan daya, memberikan kinerja yang sama dengan menggunakan setengah daya dibandingkan M2.

Baca Juga: Jangan Panik, Ini Solusi dan Pencegahan Motor Mengeluarkan Asap Putih dari Knalpot

iPad Pro terbaru dilengkapi dengan Neural Engine Apple yang paling kuat yang pernah ada, mampu melakukan 38 triliun operasi per detik, yang 60x lebih cepat dibandingkan dengan Neural Engine pertama Apple dalam chip A11 Bionic. Ini memungkinkan penggunaan AI yang lebih cepat dan efisien.

Leave a comment