Gerindra Buka Peluang untuk Warga Luar Ikut Pilkada Solo 2024

By yenny hardiyanti
2 Min Read
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029 saat melakukan kampanye di sejumlah daerah pada Pemilu Presiden 2024. (Foto: FB Partai Gerakan Indonesia Raya).

Partai Gerindra membuka peluang bagi warga di luar Kota Solo, Jawa Tengah untuk ikut berkontestasi pada Pilkada Solo 2024. Namun, mereka harus lebih dulu melewati penjaringan internal.

“Dari luar Kota Solo, orang Solo asli kami perbolehkan. Kalau yang ngobrol dengan saya banyak, yang kami pastikan beliau-beliau yang ambil formulir,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Surakarta Ardianto Kuswinarno di Solo, Jawa Tengah, Kamis, 9 Mei 2024.

- Advertisement -

Ia mengatakan makin banyak yang mendaftar pada Pilkada Solo 2024 maka akan makin baik untuk proses penjaringan.

“Makin banyak makin bagus, akan ada seleksi, siapa yang paling pantas untuk kami usung,” katanya.

Baca Juga: Crazy Rich Asal Wonogiri Ajukan Diri Jadi Cabup Boyolali di Pilkada 2024

Menurut dia, pendaftaran untuk Pilkada Solo 2024 tidak hanya terbuka bagi kader Partai Gerindra saja tetapi juga di luar partai.

“Internal dan eksternal diperbolehkan,” katanya.

Disinggung soal syarat bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta, menurut dia adalah yang bisa melanjutkan target Wali Kota Surakarta saat ini Gibran Rakabuming Raka.

“Mas wali jadi wali kota kan tidak sampai lima tahun, banyak PR yang harus diselesaikan. Harapan kami karena kami juga ikut mengusung mas wali ya yang bisa melanjutkan program mas wali. Solo jadi lebih baik lagi,” katanya.

Baca Juga: Meriahkan HUT ke-44 Dekranas, Yovie and Nuno Akan Tampil Gratis di Pura Mangkunegaran Kota Solo

Sementara itu, hari ini DPC Partai Gerindra resmi membuka desk pilkada untuk proses penjaringan bakal calon Pilkada Solo 2024.

Pada hari ini, Rektor Universitas Surakarta Astrid Widayani menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran.

“Kami antusias, berarti ada keseriusan beliau untuk maju wali kota dan wakil wali kota dari Partai Gerindra. Kami apresiasi beliau siap maju,” katanya.

Leave a comment