Gerindra Cari Penerus Gibran untuk Pilkada Solo 2024, Cek Syaratnya!

By yenny hardiyanti
3 Min Read
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dan istri Selvi Ananda saat mencoblos di TPS 34 Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (14/2/2024). (Foto: IG gibran_rakabuming)

Partai Gerindra Kota Solo mulai membuka penjaringan wali kota maupun wakil walikota Solo dalam menghadapi Pilkada Solo 2024. Gerindra mencari sosok yang bisa meneruskan kinerja Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno mengatakan, penjaringan wali kota maupun wakil walikota Solo untuk Pilkada Solo 2024 sesuai arahan dari DPP Gerindra mulai hari ini (9/5) hingga sebulan ke depan.

Baca Juga: Diusung Gerindra, Rektor Universitas Surakarta Resmi Daftar Pilkada Solo 2024

- Advertisement -

“Kita menginginkan, jelas satu, yang bisa melanjutkan apa yang menjadi target diharapkan oleh Mas Wali ini. Kita tahu sendiri Mas Wali menjadi Wali Kota tidak cukup 5 tahun. Jadi banyak PR yang harus diselesaikan,” ujarnya di Kantor DPC Gerindra, Banjarsari, Kamis, 9 Mei 2024.

Dia berharap, calon walikota untuk Pilkada Solo 2024 nantinya bisa meneruskan harapan dari Walikota Solo Gibran. Selain itu, calon walikota juga bisa membuat Kota Solo yang sudah baik di tangan Gibran akan lebih baik lagi.

“Harapan kami bisa meneruskan harapan Mas Wali, Kota Solo yang sudah baik menjadi baik lagi. Meskipun nantinya nama-nama masuk kita rapat dengan panitia dan kita sampaikan ke pusat untuk presentasi. Kita seleksi juga di Solo,” ujarnya menjelaskan.

Baca Juga: Klaim Prabowo-Gibran Anggota Keluarga NU, Gus Yahya Tak Buat Acara Halal Bihalal di Hotel Mewah

Dia menampik bila calon yang akan diusung harus mempunyai kedekatan dengan Gibran. Menurutnya yang terpenting dari calon tersebut adalah dekat dengan ketua DPC.

“(Harus dekat dengan Mas Gibran) Nggak harus, yang penting dekat dengan Ketua DPC Gerindra,” ucapnya.

Ardi juga menjelaskan bahwa Partai Gerindra sudah berkomunikasi dengan koalisi partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Pihaknya berencana untuk berkoalisi dengan PSI.

Baca Juga: Dishub DKI Jakarta Tegaskan Penindakan Hukum Juru Parkir Liar di Minimarket

“Ya kita sudah sounding-sounding dengan lintas partai ada dari PSI, PAN Golkar maupun PKB. Kita dengan PSI kan sudah cukup 10 kursi tapi kita tidak menutup dengan partai lain. (Yang sudah deal koalisi) PSI cuma kita selalu berbicara dengan Antonius Yogo (ketua DPW PSI) kalau kita berharap koalisi gemuk,” ujarnya.

Leave a comment