Profil dan Biodata Witan Sulaeman, Timnas U-23 Kepalanya Benturan dengan Pemain Guinea hingga Dijahit

By Anisa
4 Min Read
Profil dan Biodata Witan Sulaeman, Timnas U-23 Kepalanya Benturan dengan Pemain Guinea hingga Dijahit (Foto: Instagram/@witansulaiman_)

Witan Sulaeman merupakan pemain Timnas U-23 yang saat ini menjadi sorotan publik karena mengalami luka hingga mendapat 5 jahitan di kepala setelah berbenturan dengan pemain Timnas Gunea, Issiaga Camara.

Ia mengalami luka di kepala usai ditanduk pemain Guinea Issiaga Camra pada menit ke-24 saat duel udara babal playoff di Clairefontaine Paris pada Kamis, 9 Mei 2024 malam.

Setelah itu, Witan mendapat perawatan dan kembali menjalani laga dengan perban di kepala hingga peluit panjang berbunyi.

- Advertisement -

Penasaran dengan sosoknya? Berikut profil Witan Sulaeman dan biodata Witan Sulaeman Inversi.id rangkumkan untuk Anda.

Sosok Witan Sulaeman

Witan Sulaeman adalah seorang pemain sepak bola yang bermain sebagai penyerang sayap untuk klub Bhayangkara FC dan tim nasional Indonesia. Ia lahir di Palu pada 8 Oktober 2001, artinya kini umurnya sudah 22 tahun.

Berasal dari keluarga yang sederhana dengan sorang ayah bekerja sebagai pedagang sayur dan awalnya belajar bermain bola secara otodidak di kampungnya.

Baca Juga: Timnas U-23 Kalah Melawan Guinea, Erick Thohir: Kalian Sudah Kasih yang Terbaik

Untuk mewujudkan mimpinya, saat masuk ke jenjang sekolah menengah pertama, Witan masuk ke tempat lebih formal. Dia masuk ke sekolah sepak bola (SSB) Galara Utama di Palu.

Dengan SSB, Witan bermain di beberapa kompetisi usia muda seperti Liga Pelajar di Palu dan Piala Kemenpora. Lulus SMP, WItan merantau ke Jakarta mengikuti seleksi di sebuah klub.

Witan mengikuti seleksi dan kemudian diterima di PPLP Ragunan atau Diklat Ragunan. Tempat yang melahirkan salah satu legenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas.

Leave a comment