Komisi XI DPR: Stabilitas Transisi Kekuasaan Kunci Penting Hadapi Gejolak Ekonomi Global

By dwi kurnia
3 Min Read
Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati menyebutkan masih ada tantangan atas kondisi ekonomi Indonesia ke depan. (Foto: Freepik)

Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati menyebutkan masih ada tantangan atas kondisi ekonomi Indonesia ke depan. Dengan adanya stabilitas transisi kekuasaan bisa menjadi kunci penting hadapi gejolak ekonomi global.

Hal ini menanggapi hasil data Badan Pusat Statistik (BPS) RI yang mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia di Triwulan I-2024 berada pada level 5,11 persen secara tahunan (yoy). Menurut Anis, situasinya akan sangat tergantung dengan cara Pemerintah merespon situasi global saat ini, sehingga ekonomi domestik tetap bisa tumbuh dengan baik.

Baca juga: Komisi IX DPR Soroti Penanganan Stunting, Bertambah Biaya Minim Hasil

- Advertisement -

Anis mengatakan untuk kawasan ASEAN relatif lebih stabil dan terkendali, bahkan kawasan ASEAN bisa kita katakan sebagai kawasan paling prospektif dibanding kawasan lain di dunia.

“Saya memperkirakan beberapa negara ASEAN bisa mencapai pertumbuhan 5-6 persen. Jadi Indonesia menjadi bagian dari stabilitas dan promising pertumbuhan ekonomi ASEAN tahun 2024 ini, walaupun bukan yang tertinggi,” katanya dalam keterangan resminya, Sabtu (11/5/24).

Leave a comment