Dukung UMKM, Menkeu Sri Mulyani Resmikan Gedung PIP

By Anisa
3 Min Read
Dukung UMKM, Menkeu Sri Mulyani Resmikan Gedung PIP (Foto: Kemenkeu)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meresmikan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) sebagai kominten dalam mendukung sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Diketahui bahwa PIP memiliki tanggung jawab yang besar dalam mendukung visi dan misi Kementerian Keuangan, diantaranya komitmen dalam membangun sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sekaligus sebagai wadah pengelolaan dana investasi pemerintah.

“Spiritnya adalah PIP di dalam satu fungsi yang sangat populer, yaitu membangun UMKM,” ungkap Menkeu pada acara Peresmian Gedung Kantor Pusat Investasi Pemerintah (PIP) yang bertempat di Menteng, Jakarta, pada Jumat, 17 Mei 2024, dikutip dari kemenkeu.go.id.

- Advertisement -

Konsultasi dengan Dinas Kebudayaan

Gedung PIP yang dibangun dari salah satu aset yang ada di bawah kelolaan Kementerian Keuangan, Menkeu mengungkapkan proses renovasi ini telah dilakukan dengan mempertimbangkan nilai-nilai cagar budaya di sekitarnya, juga dengan konsultasi bersama dengan Dinas Kebudayaan.

“(Hal ini) untuk bisa menjaga beberapa aspek orisinalitas dari gedung asli ini, namun pada saat yang sama bisa dikembangkan menjadi jauh lebih berfungsi sesuai dengan tugas fungsi yang diemban oleh Kementerian Keuangan, dalam hal ini melalui BLU PIP,” tutur Menkeu.

Baca Juga: Biodata dan Profil Grace Natalie, Politikus PSI Ditunjuk Jokowi Jadi Stafsus Presiden

Leave a comment