Youtuber Otomotif Ridwan Hanif Bakal Maju Pilkada Klaten 2024

By yenny hardiyanti
2 Min Read
Youtuber Ridwan Hanif meramaikan Pilkada Klaten 2024. (FOTO: IG ridwanhr)

YouTuber otomotif Ridwan Hanif telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup) untuk Pilkada Klaten di kantor DPD PKS Klaten, sore ini.

PKS menilai Ridwan Hanif masuk dalam kriteria untuk diusung dalam Pilkada Klaten 2024.

“Masuk banget (kriteria PKS Klaten), sangat jelas. Satu, karena anak muda. Artinya apa, anak muda berpotensi. Kemudian karena temannya cukup banyak,” ujar Tim Pemenangan Pilkada PKS Klaten Bidang Komunikasi, Widodo, Sabtu, 18 Mei 2024 sore.

- Advertisement -

Baca Juga: Wali Kota Semarang Harapkan PDIP Beri Calon Wakil yang Baik

Ridwan Hanif yang aktif di media sosial, kata Widodo, akan membuat visi-misi PKS Klaten bisa tersalurkan dengan mudah.

Dengan komunikasi yang baik tersebut, Widodo melanjutkan, apa yang dimau oleh pengikut dan penggemarnya kepada PKS juga bisa ditindaklanjuti ke tingkat birokrasi maupun legislatif secara lebih mudah.

“Artinya kami sangat senang ketika menerima Mas Ridwan sudah mengambil (formulir pendaftaran),” ujarnya.

Dalam pertemuannya dengan Ridwan Hanif hari ini, diakui Widodo, pihaknya juga sempat menanyakan alasan ketertarikannya mengambil formular pendaftaran penjaringan cabup-cawabup di kantor DPD PKS.

Baca Juga: Perajin Disabilitas Solo Raya Pamerkan Karya di HUT ke-44 Dekranas 2024

“Dia bilang bahwa dari dulu ngefans dengan PKS. Karena sesuai dengan hati nurani. Yang kedua karena anak mudanya banyak. Ketiga, karena PKS paling partisipatif untuk saluran pendapat (aspirasi),” papar Widodo.

Widodo berharap agar Ridwan Hanif segera mengembalikan formulir pendaftaran pada Selasa (21/5).

Dengan mengusung Ridwan Hanif dalam Pilkada Klaten, Widodo mengakui, juga bisa jadi strategi dalam menggaet suara dari calon pemilih muda di Kota Bersinar. Serta semakin menegaskan bahwa PKS serius dalam Pilkada Klaten.

Leave a comment