Tips Pola Hidup Sehat Sehari-Hari, Mudah dan Gratis

By dwi kurnia
5 Min Read
Tips pola hidup sehat mudah dan gratis. (Foto: Freepik)

Pola hidup sehat merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas hidup, menjaga energi tubuh, dan mencegah berkembangnya berbagai penyakit kronis. Dengan menerapkan pola makan sehat, rutin berolahraga, mengelola stress dengan baik, dan mendapatkan tidur yang cukup, maka kesejahteraan hidup dalam jangka panjang dapat tercipta.

Perlu diketahui bahwa menerapkan pola hidup sehat dan menjalani hidup dengan perasaan bahagia merupakan salah satu kunci utama panjang umur. Pasalnya, manfaat pola hidup sehat sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh serta pikiran yang positif.

Sebenarnya, menerapkan pola hidup sehat dapat dimulai dari hal-hal kecil. Lantas bagaimana cara menerapkan gaya hidup sehat? Mari simak langkah-langkahnya melalui ulasan di bawah ini dilansir dari Siloam Hospital.

- Advertisement -

Baca juga: Diet Mediterani, Cocok untuk Kesehatan Mental Lansia

Tips Pola Hidup Sehat

1. Rutin olahraga

Tips memulai pola hidup sehat yang pertama adalah rajin berolahraga. Jangan khawatir, Anda tidak harus selalu melakukan olahraga berat seperti jogging dan gym. Cobalah memulai dengan olahraga ringan atau yang paling disukai, misalnya berenang dan jalan kaki.

Kunci utamanya, pastikan tubuh selalu bergerak aktif setiap hari, setidaknya selama 30 menit per hari atau 150 menit per minggu. Hal ini bertujuan untuk membakar kalori tubuh dan membantu mengalirkan lebih banyak oksigen ke dalam sel-sel tubuh.

Baca juga: Rahasia Diet Mediterania Hijau, Turunkan Berat Badan dan Risiko Diabetes

Leave a comment