Pidato Megawati Rakernas V PDIP, Singgung Tokoh yang Tidak Hadir hingga Pemilu

By Anisa
3 Min Read
Pidato Megawati Rakernas V PDIP, Singgung Tokoh yang Tidak Hadir hingga Pemilu (Foto: SC Video YT)

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati menyampaikan pidatonya saat menggelar Rakernas PDIP V di Ancol, Jakarta Utara pada Jumat, 24 Mei 2024.

Dalam pidatonya, Megawati menyinggung soal tokoh yang tidak mau datang saat menyapa tokoh-tokoh yang hadir dalam Rakernas itu.

Awalnya, Megawati terlihat menyapa Wakil Presiden ke-6 RI sekaligus Wakil Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Try Sutrisno.

- Advertisement -

“Lalu dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, selalu dengan penuh semangat, terima kasih sekali, Jenderal Purnawirawan Bapak Try Sutrisno,” kata Megawati.

Tidak Permasalahkan Tokoh Tak Hadir

Megawati pun menyampaikan dirinya untuk mempersilakan tokoh-tokoh yang hendak hadir dalam acara Rakernas. Namun ia mengaku tidak mempermasalahkan jika ada yang tidak hadir.

“Mereka tamu-tamu, saya undang, saya juga bertanya begini, monggo, siapa yang mau dateng saya terima kasih sekali. Tapi kalau juga mungkin ndak mau dateng, ya saya terima kasih sekali. Kenapa, ya itu namanya kan keadilan. Monggo saja. Kalau orang Jawa bilang, monggo kerso. Ternyata Pak Try selalu ngikut saya,” lanjut Megawati.

Baca Juga: Calon Pemimpin di Pilkada Serentak Harus Paham dan Mengenal Karakteristik Psikologis Masyarakat

Leave a comment