Greysia Polii Luncurkan Buku Biografi Menembus Garis Batas, Perjalanan Karir Bulutangkis

By Ade Kurniawan
3 Min Read
Greysia Polii luncurkan buku biografi. Foto: dok

Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii, akan merilis buku biografinya yang berjudul “Menembus Garis Batas” pada 29 Juni 2024.

Buku ini mengisahkan perjalanan hidup Greysia sebagai seorang atlet, berbagi cerita perjuangannya selama 30 tahun berkarier di dunia bulu tangkis.

Melalui buku ini, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut ingin menyampaikan semangat dan inspirasi kepada banyak orang, terutama generasi muda.

- Advertisement -

Greysia, yang memiliki banyak kisah di berbagai ajang Olimpiade—dari diskualifikasi di London 2012, pulang tanpa medali di Rio de Janeiro 2016, hingga meraih emas di Tokyo 2020—berharap cerita hidupnya bisa menginspirasi.

Baca Juga: Monica Sembiring Dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2024, Siap Wakili Indonesia di Miss World

Namun, buku ini tidak hanya mengangkat cerita yang sudah dikenal publik.

Greysia juga membagikan banyak kisah yang belum pernah diungkapkan sebelumnya, seperti perjuangannya bersama sang ibu sejak kecil hingga dinamika di balik lapangan, termasuk polemik antar pemain ganda.

“Ini tentang proses perjalanan saya dari kecil hingga menjadi juara Olimpiade. Ada nilai-nilai yang memang ingin saya bagikan. Pertama, clarity vision—saya dari kecil sudah tahu ingin jadi apa, juara apa, dan kapan pensiun,” ucap Greysia dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (29/5/2024).

“Yang kedua adalah komitmen. Ketika sudah punya visi, saya juga harus ada komitmen untuk menjalani semua ini. Poin ketiga adalah support system. Tanpa dukungan ibu, suami, Bang Okto (Ketua KOI Indonesia), tukang masak, tukang cuci, dan sebagainya, saya tidak akan ada di sini saat ini,” lanjutnya.

Leave a comment