Pusdikbekang Gelar Tradisi Korps Pembaretan dan Dimeriahkan Defile Salah Satunya Taekwondo

By Arif Rahman
3 Min Read
Denpusdikbekang Brigjen TNI Benny M Tampubolon S.I.P., M.I.P. M Han. saat kegiatan Tradisi Korps Pembaretan. (Arif)

Sekitar 190 orang siswa mengikuti upacara Tradisi Korps Pembaretan siswa Dikjurba Bekang Abit Dikmaba TNI AD TA 2023 (OV) dan Siswa Dikjurta Bekang ABIT Dikmata TNI AD Gel II TA 2023 (OV), di halaman Mako Pusdikbekang, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Rabu (29/5/2024).

Denpusdikbekang Brigjen TNI Benny M Tampubolon S.I.P., M.I.P. M Han. mengatakan dengan Tradisi Korps Pembaretan maka mereka telah resmi menjadi warga Bekang, yang nantinya akan ditempatkan ke seluruh penjuru Indonesia.

“Kami melaksanakan Tradisi Korps Bekang acara Pembaretan bagi bintara tantama yang mendapatkan Korps Bekang sehingga diterima sebagai warga baru di Korps Bekang angkatan darat. Mereka ini telah resmi menjadi warga Bekang, yang nantinya akan ditempatkan ke seluruh penjuru nusantara,” kata Benny.

- Advertisement -

Pada kegiatan upacara Tradisi Korps Pembaretan tersebut, diramaikan juga dengan defile yang dimiliki Bekang AD dalam penutupan sekaligus pembaretan ini.

Selain itu, jumlah siswa yang seharusnya mengikuti upacara Tradisi Korps Pembaretan ini 210, namun hanya 190 yang bisa mengikuti kegiatan lantaran sisanya merupakan atlet yang saat ini sedang mengikuti kegiatan seperti pemutusan latihan.

Leave a comment