Viral Aksi Heroik Ketua RW di Cilincing Usir Debt Collector

By Ade Kurniawan
2 Min Read
Aksi Heroik Ketua RW usir Debt Kolektor. Foto: capture medsos

Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan aksi heroik Epriyanto, Ketua RW 010 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, yang mengusir penagih utang (debt collector) yang beroperasi di lingkungan warganya pada Selasa (28/5/2024).

Dalam video yang beredar di jejaring media sosial tersebut, Epriyanto, yang akrab disapa Epri, terlihat bersitegang dengan dua orang penagih utang di Jalan Metros, RW 010 Kelurahan Semper Barat.

Mengenakan kaus coklat, celana pendek, dan topi biru, Epri berdiri tegas di hadapan kedua debt collector dan membentak mereka agar segera meninggalkan lokasi.

- Advertisement -

Epri, yang kesal dengan ulah para mata elang yang meresahkan warganya, bahkan menarik kerah salah satu penagih utang tersebut sebagai bentuk peringatan tegas.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Rabu 29 Mei 2024, BMKG Prakiraan Cerah Berawan Sepanjang Hari

Ditemui di Kantor RW 010, Epri menjelaskan bahwa kedua penagih utang itu didapati sedang mengintai motor incarannya sambil mengecek handphone pada Selasa siang.

“Kami warga RW 10 Semper Barat sudah capek dengan tingkah laku debt collector yang sering merampas motor secara tidak benar,” kata Epri.

Selanjutnya, Ia menambahkan bahwa dirinya telah empat kali mengingatkan para debt collector untuk tidak melakukan penarikan kendaraan di wilayahnya.

“Saya mengusir mereka untuk memberikan efek jera. RW 10 siap perang sama mata elang,” tegas Epri.

Leave a comment