BAZNAS Jakbar Targetkan Bedah 112 Rumah Gratis di 2024

By Ade Kurniawan
2 Min Read
BAZNAS

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS/BAZIS) Jakarta Barat menargetkan untuk membedah 112 rumah di wilayah Jakarta Barat secara gratis pada tahun 2024.

Pada Rabu ini, BAZNAS Jakbar meresmikan rumah ke-29 di Rawa Buaya, Cengkareng yang telah selesai dibedah dalam program tersebut.

“(Hari ini) peresmian bedah rumah Yati di Rawa Buaya, rumah yang ke-29 dari total target 112 rumah di Jakarta Barat yang dibedah lewat program Bedah Rumah BAZNAS Jakbar 2024,” kata Anggota BAZNAS Bazis Jakarta Barat, Lukman Hakim kepada awak media, di Jakarta, kemarin.

- Advertisement -

Lukman menjelaskan bahwa program bedah rumah ini adalah salah satu inisiatif BAZNAS yang menggunakan dana Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) untuk membantu masyarakat.

Baca Juga: IMOBY Jakarta 2024: Pameran Seru untuk Ibu, Bayi, dan Anak Hadir di Balai Kartini

Dana tersebut diperoleh dari berbagai sumber seperti ZIS Aparatur Sipil Negara (ASN), Gerakan Amal Sosial Ramadhan (GAR), dan kupon-kupon zakat infaq dan sedekah.

Lurah Rawa Buaya, Junaidi, menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS Jakbar atas inisiatif ini.

“Kami berterima kasih kepada BAZNAS Jakbar yang telah membedah rumah di wilayah kami, sehingga rumah yang sebelumnya tidak layak menjadi layak huni. Dana yang dihimpun melalui BAZNAS Bazis benar-benar kembali kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Leave a comment