Kelas Leadership Fundamental, Noveri Maulana: Ini 3 Ciri Pemimpin Inovatif

By Syahrul Munir
3 Min Read
Guest Lecture Noveri Maulana dalam Kelas Leadership Pundamental Batch I yang diselenggarakan AScademy, di AXA Tower, Rabu (29/5/2024). (FOTO: Inversi.id)

Konsultan Bisnis Stratejik berbagai Korporasi Nasional Noveri Maulana mengungkapkan ada tiga ciri pemimpin atau leader yang inovatif. Pemimpin yang memiliki tiga ciri ini menghasilkan output yang luar biasa.

Demikian dipaparkan Noveri Maulana, Guest Lecture dalam Kelas Leadership Fundamental yang diselenggarakan oleh AScademy di CEO AXA Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2024). Dosen Ilmu Manajemen ini menekankan membangun komunikasi menjadi hal penting dalam kepemimpinan.

Gaya komunikasi leader, terutama dalam menghadapi Generasi Z itu sangat menentukan dalam sebuah tim. Dosen Ilmu Manajemen di Sekolah Tinggi Manajemen PPM yang juga konsultan itu menjelaskan kesenjangan komunikasi yang masih belum terjawab dalam dunia kerja atau organisasi bisnis.

- Advertisement -

Noveri mengawali sesi ini dengan mengangkat perbedaan sudut padang soal pekerja dari akademisi dan praktisi. Berdasarkan perspektif akademisi, bekerja itu meresapi proses. Sementara sudut pandang praktisi, bekerja itu lebih fokus pada output dan outcome.

“Jadi kelas ini membedah bagaimana menjembatani keduanya,” ujar Noveri Maulana dalam Kelas Leadership Fundamental Batch I yang diselenggarakan AScademy.

Baca juga: 5 Perawatan Kulit Pria saat Cuaca Panas, Terasa Lembab dan Kenyal

Noveri lebih banyak menyoroti soal GenZ yang sangat fenomenal dalam dunia kerja saat ini. Ia mengungkapkan karakterteristik GenZ dalam bekerja itu berorientasi pada output. Dalam proses bekerja, GenZ sangat akra dengan teknologi digital, seperti penggunaan kecerdasan buatan atau AI).

Leave a comment