Jakarta Tuan Rumah Konferensi Manajemen Krisis 2024, Diskusi Global tentang Ketahanan dan Penanggulangan Bencana

By Ade Kurniawan
4 Min Read
Konferensi Manajemen Krisis 2024

Jakarta terpilih sebagai tuan rumah Konferensi Manajemen Krisis (Crisis Management Conference/CMC) 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyambut hangat para delegasi dari berbagai kota dunia yang hadir pada 29-30 Mei 2024.

Konferensi ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Tenaga Ahli Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Suhajar Diantoro; Deputi Bidang Sistem dan Strategi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Raditya Jati; Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

- Advertisement -

Tak hanya itu, Deputi Gubernur Kota Bangkok, Tavida Kamolvej; Direktur C40 Regional Asia Timur, Asia Tenggara dan Oseania, Milag San Jose-Ballesteros; serta Chief, Disaster Preparedness Division/Deputy Chief, Tokyo Fire Department, Koga Takashi, yang mewakili Sekretariat Network for Crisis Management (NCM).

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Motivasi Kreator di Penganugerahan Juara Lomba Desain Batik Betawi 2024

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Heru mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tokyo yang mempercayakan Jakarta sebagai tuan rumah konferensi tahun ini.

“Merupakan kehormatan dan kesempatan besar bagi Jakarta, terutama dalam rangka menyambut ulang tahun ke-497, untuk berdiskusi dan berbagi kepedulian terkait penanggulangan bencana kota secara global,” ucap Heru dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta, Rabu (29/5).

Leave a comment