Rekam Jejak Prestasi Persib Bandung

By Anisa
4 Min Read
Rekam Jejak Prestasi Persib Bandung (Foto: Instagram/@igpersib)

Persib Bandung atau Maung Bandung akan melakukan pertandingan leg kedua final Championship Series Liga 1 2023-2024 di kandang Madura United pada Jumat, 31 Mei 2024, dengan jadwal kick-off 19.00 WIB.

Tim asuhan Bojan Hodak itu akan tiba di Stadion Gelora Bangkalan, Madura dengan keunggulan agregat 3-0. Di pertandingan leg pertama, David da Silva mencetak dua gol dan Ciro Alves menyumbang satu gol, ketika bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 26 Mei. Dengan keunggulan tiga gol, Persib di ambang juara.

Sebelumnya, sepak bola kebanggaan Bandung, Jawa Barat ini memiliki kenangan indah dengan momen grand final kejuaraan sepak bola di Indonesia.

- Advertisement -

Tim yang dijuluki sebagai Pangeran Biru ini menorehkan 2 kali jaura di perserikatan 1937 dan 1961.

Lalu bagaimana rekam jejak prestasi Persib Bandung? Berikut Inversi.id rangkumkan untuk Anda.

Prestasi Persib Bandung Era Perserikatan

Di era perserikatan tahun 1966 silam, Persib Bandung berhasil mencapai final pada kompetisi perserikatan dengan berjumpa PSM Makassar. Bertanding di Stadion Teladan, Medan, Persib harus mengakui keunggulan 2 gol daro PSM Makassar.

Tahun 1967, Persib Bandung kembali mencari grand final Perserikatan. Namun langkah itu dikandarkan oleh lawannya, yakni PSMS Medan. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan itu berakhir 0-2 untuk kemenangan PSMS Medan.

Baca Juga: Resep Khusus Bojan Hodak, Bawa Persib ke Final Championship Series Liga 1

Setelah itu, pada perserikatan tahun 1986 Persib bisa meraih gelar juara. Persib menang 1-0 atas Perseman di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Tahun 1990, Persib Bandung juga kembali ke final menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dan berhasil menjadi juara.

Dengan skor Persib Bandung menang atas Arek Suroboyo dan mengunci gelar Liga Indonesia. Era perserikatan pun ditutup manis oleh tim kebanggaan Bobotoh ini dengan kembali menjadi juara pada edisi 1994.

Leave a comment