Kenalkan iPad Mini 7, Apple Beberkan Desain hingga Fitur

By DP
3 Min Read
Apple diperkirakan akan memperbarui iPad Mini pada 2024, setelah model terbaru terakhir diluncurkan pada September 2021. Rumor beredar bahwa Apple akan merilis versi terbaru tablet terkecilnya pada tahun tersebut. (Foto: Pixabay)

Apple diperkirakan akan memperbarui iPad Mini pada 2024, setelah model terbaru terakhir diluncurkan pada September 2021. Rumor beredar bahwa Apple akan merilis versi terbaru tablet terkecilnya pada tahun tersebut.

Dilansir dari Mac Rumors pada Senin, 3 Juni 2024, berikut adalah rumor dan spekulasi terbaru mengenai iPad Mini 7.

Meski belum ada informasi tentang perubahan desain yang signifikan, iPad Mini 7 kemungkinan akan tetap memiliki ukuran layar 8,3 inci dengan desain layar penuh. Tombol Daya Touch ID juga diperkirakan akan tetap ada. Salah satu peningkatan yang mungkin adalah perbaikan pada efek “jelly scrolling” dengan memutar unit layar untuk mengurangi kelambatan saat menggulir vertikal.

- Advertisement -

Baca Juga: Apple Gelar Diskon Gede-gedean di China Imbas iPhone 15 Kurang Laku

Berbeda dengan iPad Pro dan iPad Air yang menggunakan chip seri M, iPad Mini 7 diperkirakan akan menggunakan chip A17 Pro yang digunakan pada iPhone 15 Pro, atau mungkin chip A18 jika dirilis setelah iPhone 16. Dengan demikian, iPad Mini 7 akan memiliki performa yang sebanding atau lebih cepat dari iPhone 15 Pro, meskipun tidak secepat iPad Air atau iPad Pro.

iPad Mini 7 juga kemungkinan akan hadir dalam warna-warna baru. Saat ini, iPad Mini tersedia dalam warna abu-abu, starlight, merah muda, dan ungu. Apple sering memperbarui pilihan warna, dan jika mengikuti pola iPad Air, pilihan warna bisa termasuk abu-abu, ungu, biru, dan starlight.

Belum jelas apakah Apple akan memindahkan kamera depan ke tepi lanskap seperti pada iPad Air. Namun, kamera baru ini kemungkinan akan mendukung HDR 4 dan memiliki aperture yang lebih lebar.

Baca Juga: Mengenal iPhone Slim 2025, Produk Apple yang Lebih Ramping

iPad Mini 7 diperkirakan akan dilengkapi dengan Wi-Fi 6E yang memungkinkan koneksi ke jaringan Wi-Fi 6GHz, serta Bluetooth 5.3. Selain itu, slot nano-SIM mungkin akan dihilangkan dengan Apple beralih ke eSIM.

Leave a comment