Percuma Beli Mahal-mahal, iPhone 15 Cuma Bisa Begini

By DP
3 Min Read
Apple dilaporkan sedang mengembangkan beberapa fitur kecerdasan buatan (AI) untuk seri iPhone 16 dan seterusnya. Dengan pembaruan sistem operasi iOS 18, beberapa fitur AI juga akan tersedia untuk iPhone lama, meskipun tidak sepenuhnya. (Foto: Pixabay)

Apple dilaporkan sedang mengembangkan beberapa fitur kecerdasan buatan (AI) untuk seri iPhone 16 dan seterusnya. Dengan pembaruan sistem operasi iOS 18, beberapa fitur AI juga akan tersedia untuk iPhone lama, meskipun tidak sepenuhnya.

Pakar teknologi Mark Gurman membocorkan kabar yang mungkin kurang menyenangkan bagi pengguna seri iPhone 15. Menurutnya, hanya varian Pro dan Pro Max yang akan mendapatkan fitur AI canggih terbaru dari Apple.

Varian iPhone 15 reguler dan Plus tidak akan mendapatkan pembaruan AI yang sama.

- Advertisement -

Beberapa fitur dasar AI di iOS 18 akan tersedia pada beberapa perangkat iPhone. Namun, fitur AI yang lebih canggih membutuhkan kapabilitas pemrosesan yang lebih kuat dan bergantung pada server Apple.

Baca Juga: Apple Gelar Diskon Gede-gedean di China Imbas iPhone 15 Kurang Laku

Menurut laporan sebelumnya, Apple sedang mengembangkan chip dengan performa tinggi pada server-nya untuk menjalankan fitur AI di iPhone mendatang. Laporan itu menyebutkan bahwa Apple berencana menggunakan chip seri M untuk laptop pada server-nya guna menjalankan pemrosesan AI yang lebih kompleks.

iOS 18 dikabarkan akan membawa beberapa fitur AI standar seperti rangkuman notifikasi, penghapusan objek pada foto, pembaruan pada aplikasi Notes untuk fitur speech-to-text dan perangkuman. Pembaruan iOS 18 juga akan meningkatkan kemampuan asisten pintar Siri, mempermudah kategorisasi dokumen, dan aktivitas produktif lainnya.

Baca Juga: Apple Kasih Diskon Gede di Indonesia Saat iPhone 15 Tak Laku, Berminat?

Leave a comment