Tak Mudah Sakit! Ini 6 Manfaat Vitamin D3 untuk Si Kecil

By Anisa
2 Min Read
Tak Mudah Sakit! Ini 6 Manfaat Vitamin D3 untuk Si Kecil (Foto: Pixabay)

Vitamin D3 merupakan salah satu vitamin penting yang dibutuhkan tubuh anak untuk menunjang tumbuh kembangnya. Vitamin ini tidak hanya berperan dalam kesehatan tulang dan gigi, tapi juga memiliki berbagai manfaat lain, lho!

Biasanya vitamin D3 bisa didapatkan secara alami melalui makanan, seperti hati sapi, keju, atau kuning telur. Selain itu, tubuh juga membentuk vitamin D di kulit dengan bantuan paparan sinar matahari.

Oleh karena itu, berikut 6 manfaat vitamin D3 untuk si kecil:

- Advertisement -

Manfaat Vitamin D3

  1. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Vitamin D3 membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor, mineral penting untuk membangun tulang dan gigi yang kuat. Kekurangan vitamin D3 dapat menyebabkan rakitis, yaitu kondisi yang membuat tulang menjadi lunak dan bengkok.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin D3 berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh anak agar tetap kuat dan terhindar dari berbagai penyakit. Kekurangan vitamin D3 dikaitkan dengan peningkatan risiko infeksi, seperti pilek dan batuk.

Baca Juga: 8 Tips Menjaga Kesehatan di Usia 40 Tahun, Kurangi Asupan Gula

  1. Menjaga Kesehatan Otot

Vitamin D3 membantu menjaga kesehatan otot dan kekuatannya. Kekurangan vitamin D3 dapat menyebabkan kelemahan otot dan meningkatkan risiko cedera.

  1. Mendukung Kesehatan Jantung

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin D3 dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Leave a comment