Mengenal Apple Intelligence, Senjata iPhone untuk Kalahkan Galaxy AI Samsung

By DP
3 Min Read
Apple Intelligence dirancang untuk memudahkan pengguna dalam menjalani aktivitas sehari-hari, mencari informasi, dan mendapatkan rekomendasi yang akurat. (Foto: Pixabay)

Apple akan segera meluncurkan sistem kecerdasan buatan (AI) terbaru untuk iPhone, iPad, dan Mac dalam acara WWDC 2024 pada pukul 00.00 WIB, Selasa, 11 Juni 2024.

Fitur AI ini akan diberi nama ‘Apple Intelligence’ dan akan menjadi pesaing ‘Galaxy AI’ pada perangkat Samsung terbaru.

Apple Intelligence dirancang untuk memudahkan pengguna dalam menjalani aktivitas sehari-hari, mencari informasi, dan mendapatkan rekomendasi yang akurat. Selain itu, sistem ini juga akan menyediakan akses ke chatbot mirip ChatGPT yang dikembangkan oleh OpenAI.

- Advertisement -

Baca Juga: Percuma Beli Mahal-mahal, iPhone 15 Cuma Bisa Begini

Namun, Apple tidak akan fokus pada fitur AI untuk pengolahan gambar atau video. Mereka akan lebih berfokus pada pengembangan AI untuk merangkum informasi, membalas pesan, dan meningkatkan kemampuan asisten pintar Siri.

Apple akan menggunakan algoritma untuk menentukan apakah perintah pengguna akan diproses langsung di perangkat atau harus dikirim ke server cloud di Cupertino.

Menurut laporan sebelumnya, Apple akan menggunakan chip M2 di pusat datanya untuk memberikan pengalaman AI yang optimal bagi pengguna.

Demi keamanan, Apple tidak akan membuat profil berdasarkan data pengguna. Data pengguna dijamin tidak akan dijual atau dilacak oleh sistem Apple.

Baca Juga: Apple Gelar Diskon Gede-gedean di China Imbas iPhone 15 Kurang Laku

Menurut laporan Bloomberg, hanya iPad dan Mac dengan chip M1 ke atas yang akan mendukung fitur AI penuh dari Apple. Untuk iPhone, fitur AI canggih hanya akan tersedia pada iPhone 15 Pro dan seri iPhone 16.

Leave a comment