Jadwal Lengkap Acara HUT Jakarta ke-497 Juni 2024

By dwi kurnia
3 Min Read
Jadwal Lengkap Acara HUT Jakarta ke-497 Juni 2024. (Foto: Bundaran HI/Indonesia Travel)

Jadwal lengkap acara HUT Jakarta ke-497 dinantikan masyarakat, khususnya warga Jakarta. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta mengelar berbagai macam rangkaian acara sejak tanggal awal sampai akhir Juni 2024.

Jadwal lengkap acara HUT Jakarta ke-497 pada bulan Juni 2024 ini akan diisi dengan berbagai kegiatan dan festival, seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair hingga Jakarta Light Festival (JLF) 2024.

Dilaksanakan selama 33 hari, PRJ merupakan acara rutinan digelar jelang HUT Jakarta. Acara festival terbesar se-Asia Tenggara ini telah berlangsung selama lebih dari 50 tahun.

- Advertisement -

Baca juga: Jadwal Konser Jakarta Fair Kemayoran 2024, Fiersa Besari hingga Slank

Awalnya, PRJ diselenggarakan untuk meningkatkan kondisi perekonomian Jakarta usai kasus peristiwa G30S/1965. Seiring berjalannya Waktu, acara tersebut berubah menjadi ajang hiburan rakyat yang menyajikan berbagai pameran serta wahana hiburan hingga konser dari berbagai kalangan artis dan musisi.

Selain PRJ, acara tahunan menyambut HUT DKI Jakarta 2024 adalah JLF. JLF adalah kegiatan pertunjukkan laser dan cahaya yang diselenggarakan di titik-titik ramai Kota Jakarta.

Salah satu area yang menjadi tempat rutin penyelenggaraan JLF adalah Kota Tua Jakarta. Kegiatan ini termasuk salah satu yang dinanti masyarakat lokal hingga wisatawan mancanegara.

Leave a comment