Menkumham Soroti Kasus Vina Cirebon, Minta Polisi Usut Tuntas

By Anisa
3 Min Read
Menkumham Soroti Kasus Vina Cirebon, Minta Polisi Usut Tuntas (Foto: Kemenkumham)

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly ikut menyoroti kasus kematian Vina Cirebon atau Vina Arsita Dewi. Ia meminta agar polisi segera mengungkap tuntas kasus ini dengan profesional.

Menurut Yasonna Laoly bahwa saat ini seluruh mata sedang teruju ke penanganan kasus ini. Seluruh masyarakat Indonesia juga menuntut agar kasus ini bisa diungkap secara jelas dan terang-terangan.

Dia menegaskan ini bukan hanya untuk masyarakat di Jawa Barat. Namun seluruh Indonesia menuntut agar kasus ini segera dituntaskan dengan profesional.

- Advertisement -

“Kita Minta kepolisian republik Indonesia menuntaskan kasus ini dengan baik. Ini sudah bukan hanya di Jawa Barat, tapi juga se Indonesia menuntut,” kata Yasonna usai meresmikan Kantor Wilayah Hukum dan HAM di Makassar, Jumat, 14 Juni 2024.

Kecurigaan Publik Terhadap Tersangka

Dalam kesempatan itu, Yasonna mengatakan ada kecurigaan publik terhadap tersangka yang sudah ditahan oleh polisi saat ini, bukan pelaku sebenarnya.

Oleh karena itu, Yasonna berharap agar polisi segera membuktikan perkara ini agar tidak menjadi asumsi liar.

“Karena memang ada kecurigaan- kecurigaan dan itu harus dibuktikan, bahwa yang ada (pelaku) sekarang menjalani hukuman bukan pelaku,” tuturnya.

Baca Juga: Hotman Paris Usulkan Tim Pencari Fakta Vina Cirebon, Kuasa Hukum Pegi Setuju

Leave a comment