Wapres Ma’ruf Amin Dijadwalkan Salat Idul Adha 2024 di Masjid Istiqlal

By Anisa
2 Min Read
Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Salat Idul Adha 2024 di Masjid Istiqlal (Foto: Antara)

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan ibu Wury Ma’ruf Amin dijadwalkan akan menunaikan salat Idul Adha 2024 di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Senin, 17 Juni 2024. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi.

“Idul Adha 1445 Hijriah nanti, insya Allah, Wapres Prof K.H. Ma’ruf Amin dan Ibu Wury akan shalat Ied di Masjid Istiqlal,” tutur Masduki pada Jumat, 14 Juni 2024 sebagaimana dilansir siaran pers Sekretariat Wapres.

Menurutnya, usai melaksanakan salat Idul Adha, Ma’fuf Amin akan menyerahkan secara langsung seekor sapi kurban kepada Imam Besar Masjid Istiqlal.

- Advertisement -

Selain di Masjid Istiqlal, Wapres juga menyalurkan sapi kurbannya ke masjid-masjid lainnya dan pesantren di sejumlah daerah. Diketahui bahwa Wapres berkurban sapi jenis Limosin dengan berat sekitar 1.164 kilogram di Masjid Istiqlal.

Baca Juga: Jokowi Dijadwalkan Salat Idul Adha di MAJT Semarang dan Serahkan Sapi Kurban

Bahkan sapi tersebut saat ini telah berada di kompleks Istiqlal untuk nanti diserahkan secara langsung oleh Wapres di hari Idul Adha. Kemudian di lokasi lain, Wapres berkurban sapi berjenis Limosin dan Simental dengan kisaran berat 750 hingga 900 kilogram.

Leave a comment