Toko Kelontong Indonesia di Mekkah, Pelepas Rindu Cipta Rasa Tanah Air

By dwi kurnia
3 Min Read
Toko Kelontong Indonesia di Mekkah. (Foto: Reklame Nama Toko Kelontong Indonesia)

Musim ibadah haji selalu membawa berkah bagi setiap manusia, tak terkecuali Toko Kelontong Indonesia di Mekkah, Arab Saudi. Pelepas rindu bagi Jemaah dengan cipta rasa nusantara.

Terletak di Makkah, Arab Saudi, Toko Kelontong Indonesia dibanjiri Jemaah asal tanah air yang sedang beribadah haji menyiapkan perlengkapan wukuf di Arafah. Toko ini bagaikan oase di tengah kerinduan Jemaah akan makanan dan minuman Indonesia.

Seperti Namanya, toko ini menyediakan makanan maupun minuman yang biasa dikonsumsi di Indonesia. Tak heran jika Jemaah menyerbu untuk membeli kebutuhan, atau sekedar rindu dengan makanan dan minuman yang jarang dijumpai di Arab Saudi.

- Advertisement -

Baca juga: Jadwal Puncak Ibadah Haji 2024, Simak Skema dan Rute di Armuzna

Bedasarkan pantauan, Toko Kelontong Indonesia tak pernah sepi pembeli. Misalnya Jemaah asal Banten, Darman (30) Bersama istri, Tati (30) sengaja dating ke Toko ini untuk membeli perlengkapan jelang wukuf di Arafah.

“Belanja perlengkapan nanti buat wukuf di Arafah kaya Snack, minuman, buah. Lebih lengkap soalnya toko Indonesia, bisa pakai rupiah dan lebih terjangkau harganya,”katanya.

Sama halnya dengan, Siti (44) asal Banten kloter 39 juga berbelanja disini selain untuk memenuhi kebutuhan di Armuzna, dirinya juga kangen dengan rasa makanan dari Indonesia.

“Belanja susu, roti buat bekal di Armuzna. Kangen (makanan Indonesia) pastinya. Iya bayar pakai uang Jokowi harganya sama,”kata dia.

Leave a comment