Kisah Si Bonbon, Sapi Asal Lampung Dipersunting Jokowi untuk Kurban Idul Adha

By dwi kurnia
3 Min Read
Kisah Si Bonbon, Sapi Asal Lampung Dipersunting Jokowi untuk Kurban Idul Adha. (Foto: Tribun News)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan 68 sapi kurban untuk Idul Adha 1445 Hijriah. Jumlah ini diperuntukkan bantuan kemasyaa, katan dan akan diserahkan bagi 38 Provinsi di seluruh Indonesia. Termasuk si Bonbon, sapi asal Lampung.

Sigit Riyanto (42) peternak asal Desa Margo Mulya, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, menceritakan proses si Bonbon dipilih Presiden Jokowi untuk kurban Idul Adha di Lampung, melalui petugas dari pusat Kesehatan hewan di Lampung Selatan.

“Sekitar sebulan lalu petugas dari pusat kesehatan hewan di Lampung Selatan memberi tahu saya kalau Presiden Jokowi sedang mencari sapi untuk kurban. Saya kemudian mengajukan diri dan ternyata diterima,” kata Sigit dilansir Kompas.id, Minggu (16/6/2024).

- Advertisement -

Menurut dia, total ada ada tujuh peternak di Lampung yang mengajukan sapi-sapi peliharaannya. Selain Sigit, ada peternak dari Lampung Tengah, Lampung Utara, Way Kanan, Pringsewu, dan Kota Metro yang juga mengajukan ternaknya. Setelah melewati seleksi dan rangkaian pemeriksaan kesehatan hewan, ternyata sapi milik Sigit yang akhirnya terpilih.

Baca juga: Jokowi Siapkan 68 Sapi Kurban untuk Idul Adha, Seluruh Provinsi Indonesia Kebagian

Leave a comment