Wacana Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta, Demokrat: Belum Final

By DP
3 Min Read
Partai Demokrat menyatakan bahwa rencana Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mencalonkan Ridwan Kamil dalam Pilkada Jakarta 2024 belum final. (Foto: Antara)

Partai Demokrat menyatakan bahwa rencana Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mencalonkan Ridwan Kamil dalam Pilkada Jakarta 2024 belum final.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Hasrya, terkait perdebatan mengenai pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat.

“Sampai saat ini belum final, setahu kami seperti itu,” kata Riefky di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Juni 2024.

- Advertisement -

Sebagai anggota KIM, Partai Demokrat masih berkomunikasi dengan rekan koalisi untuk menentukan sosok yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta.

Baca Juga: Wacana Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jakarta, Anies: Nasib Warga Lebih Penting

Riefky menambahkan bahwa Demokrat masih mempelajari calon yang tepat untuk diusung dalam Pilkada Jakarta.

“Ya terbuka, masih kita pelajari,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu.

Namun demikian, Demokrat menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Ridwan Kamil dan Partai Golkar.

Golkar lebih cenderung ingin Ridwan Kamil maju di Pilkada Jawa Barat daripada di Jakarta. Sementara, Gerindra dan PAN, sebagai rekan koalisi di KIM, lebih mendukung Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta.

Baca Juga: Respons Golkar soal Ridwan Kamil Kalah Start dari Anies pada Pilkada Jakarta, On The Way

“Kalau pak RK itu kader utama dari partai Golkar dan nanti juga kembali ke pak RK-nya. Kemudian juga dari Partai Golkar tentu juga mungkin ada masukan-masukan dari partai koalisi lah,” pungkasnya.

Leave a comment