Lakukan Kecurangan PPDB, 262 Calon Peserta di Jabar Didiskualifikasi

By dwi kurnia
2 Min Read
Masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 terdapat kecurangan. Dinas Pendidikan Jawa Barat mendiskualifikasi 262 calon peserta didk. (Foto: Ilustrasi PPDB)

Masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 terdapat kecurangan. Dinas Pendidikan Jawa Barat mendiskualifikasi 262 calon peserta didk karena terbukti melakukan kecurangan.

Pelaksanaan Harian Kepala Dinas Pendidikan Jabar Ade Afriandi mengatakan, pihaknya mendiskualifikasi 262 calon peserta didik (CPD) berdasarkan hasil verifikasi sepekan terakhir.

Menurut Ade, 262 CPD itu mengikuti proses pada tahap pertama untuk jenjang sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK), dan sekolah luar biasa (SLB). Mereka tersebar di tiga daerah di Jabar, yakni Kota Bandung, Kota Bogor, dan Kabupaten Garut.

- Advertisement -

Baca juga: Pusat Data Nasional Sementara Diserang, Pelaku Minta Rp 131 Miliar

Verifikasi yang terakhir dilakukan adalah di SMA Negeri 3 Kota Bandung dan SMAN 5 Kota Bandung, yakni pada 19 Juni dan 22 Juni 2024. Berdasarkan verifikasi tersebut, terdapat 94 CPD yang didiskualifikasi dari dua sekolah ini.

“Kemungkinan jumlah CPD yang didiskualifikasi bisa terus bertambah. Kami masih melanjutkan verifikasi data PPDB tahap pertama hingga kini,” kata Ade dilansir Kompas.id, Senin 24/6/2024.

Leave a comment