Biodata dan Profil Bilal Indrajaya, Penyanyi Niscaya yang Viral di Tiktok

By Anisa
2 Min Read
Biodata dan Profil Bilal Indrajaya, Penyanyi Niscaya yang Viral di Tiktok (Foto: Instagram/@bilalindrajaya)

Nama Bilal Indrajaya mendadak jadi sorotan setelah lagunya yang berjudul Niscaya viral di media sosial, khususnya TikTok. Lagu ini banyak digunakan konten kreator TikTok.

Namun bagi sebagian yang belum mengenal Bilal Indrajaya, banyak yang penasaran dengan sosoknya. Padahal ia sudah terjun ke industri musik sejak tahun 2018.

Lagu Niscaya ini menjadi salah satu lagunya yang sudah dirilis sejak tahun 2021. Penasaran dengan sosoknya? Berikut profil dan biodata Inversi.id rangkumkan untuk Anda.

- Advertisement -

Profil Bilal Indrajaya

Diketahui bahwa Bilal Indrajaya dikenal sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu yang lahir di Jakarta pada 19 Desember 1995. Artinya kini umurnya sudah 28 tahun.

Penyanyi asal Tangerang Selatan ini memulai karir profesionalnya dengan merilis lagu “Biar” tahun 2018. Ia juga sudah tertarik di dunia musik sejak usia masih muda dan mengidolakan The Beatles serta Dewa 19.

Menjadi seorang penyanyi, Bilal masuk nominasi Kolaboraso Alternatif Terbaik Anugerah Musik Indonesia 2021 bersama Reality Club untuk lagu “I Wish I Was Your Joke” dan telah merilis album mini bertajuk Purnama pada 2019.

Baca Juga: Biodata dan Profil Davina Karamoy, Pemeran Rani Film Ipar Adalah Maut

Mengenai pendidikannya, ia bersekolah di SMA Plus Pembangunan Jaya dan kuliah jurusan psikologis Universitas Bina Nusantara (Binus).

Karier musik awal Bilal dimulai dengan grup musik rok kuartet “RHYM” yang terdiri dari Irza Nirwansyah sebagai vokalis, Dindra Rahmadwiputra sebagai pemain drum, Rahmadi Yuki sebagai pemain gitar bas, dan Bilal sendiri sebagai gitaris.

Baca Juga: Kuasa Hukum Buka Suara soal Isu Ruben Onsu dan Sarwendah Bakal Berdamai

Setelah itu, ia berkarir sebagai penyanyi solo saat memutuskan mengundurkan diri dari pekerjaan sebagai staf sumber daya manusia (HR).

Adapun lagu Bilal Indrajaya adalah Biar (2018), Ruang Kecil (2019), Niscaya (2021), Alunan Temu (2022) dan Saujana (2022).

Leave a comment