Prestasi Timnas Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Lawan Terberat Indonesia

By DP
3 Min Read
Timnas Jepang menunjukkan dominasinya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan menorehkan rekor gemilang. Skuad Samurai Biru melaju sempurna di putaran kedua, mengantongi enam kemenangan telak dari enam pertandingan melawan Korea Utara, Suriah, dan Myanmar. (Foto: @Instagram/@inversimedia)

Timnas Jepang menunjukkan dominasinya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan menorehkan rekor gemilang. Skuad Samurai Biru melaju sempurna di putaran kedua, mengantongi enam kemenangan telak dari enam pertandingan melawan Korea Utara, Suriah, dan Myanmar.

Pencapaian ini mengantarkan Jepang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi bersama Australia, di mana mereka akan bersaing dengan tim-tim kuat Asia lainnya untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2026.

Lawan Terberat Indonesia

Hasil undian Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang diumumkan pada Kamis, 27 Juni 2024. Timnas Indonesia akan bersaing di Grup C bersama Jepang dan Australia.

- Advertisement -

Dalam undian tersebut, Korea Selatan berada di Grup B, sementara Iran tergabung dalam Grup A. Jepang, sebagai salah satu wakil Asia yang rutin tampil di Piala Dunia, menunjukkan dominasinya dalam kualifikasi ini.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-16 vs Filipina di Piala AFF U-16

Dilansir dari turunminum.id, pada Round 2 kualifikasi Piala Dunia, Jepang tampil luar biasa dengan memenangkan semua pertandingan, mengalahkan Korea Utara, Suriah, dan Myanmar dalam dua pertandingan masing-masing. Jepang juga berhasil mempertahankan clean sheet dalam enam pertandingan, menunjukkan soliditas pertahanannya yang tak tertembus.

Sebagai juara Grup B, Jepang melaju ke Round 3 dengan performa gemilang dan peringkat 18 dunia menurut FIFA pada April 2024, menegaskan kekuatannya di Asia. Jepang juga telah tujuh kali tampil di Piala Dunia, menjadi tim terbaik di Asia dengan peringkat tertinggi FIFA di kawasan Asia per Juni 2024.

Leave a comment