5 Fakta Mobil Ambulans Bawa Pasien Disetop Rombongan Jokowi, Hingga Ucapan Maaf

By dwi kurnia
4 Min Read
Mobil Ambulans Bawa Pasien Disetop Rombongan Presiden Jokowi. (Foto: Tangkapan Layar/Twitter)

Fakta mobil ambulans yang membawa pasien sakit terpaksa berhenti karena harus memberi jalan kepada rombongan Presiden Jokowi di Sampit, Kalimantan Tengah pada Rabu (26/6/2024) viral di media sosial Beredar video kejadian tersebut hingga memicu perbincangan warganet.

Dari berbagai pemberitaan, video yang diunggah akun X @NinzExe07 memberikan narasi bahwa ambulans terlihat dengan jelas membawa pasien sakit namun terpaksa berhenti karena rombongan Presiden sedang melintas.

“Pasien di bawa pakai ambulan, di suruh matikan sirene nya dan minggir dulu hanya demi rombongan @jokowi Lewat. Kalau pasien itu meninggal gimana donk. Kejadian di Sampit,” tulis narasi dalam video tersebut.

- Advertisement -
Video kejadian ambulans distop rombongan Presiden Jokowi.

Dari kejadian tersebut, ada beberapa fakta yang mengungkapkan dari keluarga pasien hingga pihak istana meminta maaf. Berikut 5 fakta yang dilansir dari Kompas.id.

Baca juga: Fakta Menarik Film Ipar Adalah Maut, Pemain Sempat Kena Hantam

1. Pasien kritis

Kunjungan Presiden Jokowi di Sampit, Kalimantan Tengah diwarnai dengan kejadian ambulans yang membawa pasien kritis diberhentikan demi memuluskan jalan Kepala Negara.

Sebelumnya, Sriyati (85) mengalami sesak napas. Sontak Rina (42), anak Sriyati, bingung lantaran melihat kondisi tubuh sang ibu yang juga mendadak lemas. Tak lepas kendali, dia lalu menelpon jasa ambulans untuk membawa ibunya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani di Sampit.

Ambulans datang tepat Waktu, tanpa pikir panjan, Sriyanti lalu dibawa menggunakan tandu ke ambulans. Mesin dan sirine langsung dinyalakan. Sopir ambulans Muhammad Rizky Riansyah lantas berjibaku berkejaran dengan waktu.

Leave a comment