Prediksi Skor Euro 2024: Swiss vs Italia

By dwi kurnia
4 Min Read
Prediksi Skor Euro 2024: Swiss vs Italia. (Foto: Tangkapan layar)

Prediksi skor Euro 2024 antara Swiss vs Italia menjadi sorotan pecinta sepak bola. Dua tim ganas itu masuk dalam babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Swiss menampilkan permainan yang cukup menjanjikan sepanjang babak grup. Pasukan Murat Yakin menghajar Hungaria 1-3 di partai pertama, kemudian menahan imbang Skotlandia 1-1.

Pada pertandingan terakhir melawan Jerman, La Nati punya kesempatan untuk mengecewakan tuan rumah setelah Dan Ndoye membuka keunggulan bagi Swiss. Sayangnya gol telat Niclas Fullkrug menghempaskan harapan Swiss.

- Advertisement -

Meski gagal menang dari die Panzer, pasukan Murat Yakin tetap melaju ke babak 16 besar sebagai runner up Grup A dengan catatan tanpa kekalahan.

Baca juga: Jadwal Euro 2024 Babak 16 Besar, Swiss vs Italia jadi Laga Pertama

Di sisi lain, Italia yang berstatus sebagai juara Euro 2020 justru tampil mengecewakan. Hanya menang 2-1 dari Albania, Gli Azzurri kemudian takluk 1-0 dari Spanyol di partai kedua.

Pada pertandingan terakhir melawan Kroasia, Italia hampir saja menelan kekalahan. Tertinggal dari gol Luka Modric, Mattia Zaccagni keluar sebagai pahlawan Italia dengan gol telatnya di injury time.

Pasalnya jika kalah di pertandingan tersebut, Italia dipastikan tersingkir karena tak masuk empat tim peringkat tiga terbaik. Pertandingan kontra Swiss pun akan jadi ujian bagi Luciano Spalletti untuk mempertahankan jabatannya sebagai pelatih Gli Azzurri.

Tak hanya itu, laga mendatang bisa jadi ajang balas dendam bagi Italia yang gagal melaju ke Piala Dunia 2022 karena kalah selisih poin dari Swiss di babak kualifikasi.

Baca juga: Prediksi Skor Portugal vs Ceko Laga Euro 2024

Leave a comment