Prestasi Timnas Australia U-16, Lawan Tangguh Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16

By DP
2 Min Read
Timnas Australia U-16 kembali menunjukkan tajinya di Piala AFF U-16. Skuad muda "Socceroos" ini melaju mulus ke babak semifinal dengan status juara Grup C, mengoleksi poin sempurna 9 dari 3 pertandingan. (Foto: Instagram/@footballaus)

Timnas Australia U-16 kembali menunjukkan tajinya di Piala AFF U-16. Skuad muda “Socceroos” ini melaju mulus ke babak semifinal dengan status juara Grup C, mengoleksi poin sempurna 9 dari 3 pertandingan.

Di bawah asuhan pelatih Anthony Dean, Australia U-16 tampil garang dengan torehan 14 gol dan hanya kebobolan 1 gol. Catatan impresif ini menjadikan mereka sebagai tim paling subur dan tim dengan pertahanan terbaik di fase grup.

Perjalanan Gemilang Timnas Australia U-16 di Fase Grup

Australia U-16 memulai turnamen dengan menumbangkan Filipina U-16 dengan skor telak 5-0. Di laga kedua, mereka melibas Myanmar U-16 dengan skor 3-1. Dominasi mereka semakin terlihat saat menggasak Timor Leste U-16 dengan skor 12-0 di laga pamungkas.

- Advertisement -

Baca Juga: Prediksi Skor Timnas Indonesia U-16 vs Filipina di Piala AFF U-16 2024

Timnas Australia U-16 kali ini diperkuat oleh beberapa pemain muda bertalenta yang bermain di liga lokal Australia. Salah satu yang menonjol adalah David Richards, gelandang serang yang telah mengoleksi 3 gol dan 2 assist di turnamen ini. Pemain lain yang patut diwaspadai adalah Lachlan Wales, bek tangguh yang menjadi kapten tim, dan Maxine Cooper, penyerang tajam yang telah mencetak 4 gol.

Lawan Tangguh Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16

Australia U-16 bukan lawan yang mudah bagi Timnas Indonesia U-16 di babak semifinal Piala AFF U-16 2024.

Performa mereka di fase grup menjadi bukti kekuatan dan ambisi mereka.

Leave a comment