Sebut Namanya Banyak Disuarakan Akar Rumput, Sinyal PDIP Dukung Anies Baswedan?

By DP
2 Min Read
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengakui bahwa nama Anies Baswedan banyak mendapat dukungan dari masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk kembali maju di Pilkada Jakarta. (Foto: Instagram/@aniesbaswedan)

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengakui bahwa nama Anies Baswedan banyak mendapat dukungan dari masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk kembali maju di Pilkada Jakarta.

“Nama Pak Anies banyak disuarakan di akar rumput, tetapi banyak partai kan juga harus melihat secara komprehensif,” ujar Hasto saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Pernyataan Hasto tersebut adalah tanggapan atas pertanyaan wartawan mengenai harapan Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) agar PDIP mengusung Anies di Pilkada Jakarta 2024.

- Advertisement -

Baca Juga: Dinilai Sulit Move On dari Anies Baswedan, PKS Persilakan Partai Lain Sodorkan Nama

Dilansir dari Antara, Hasto menambahkan bahwa PDIP dalam setiap Pilkada tidak hanya mempertimbangkan aspek elektoral, tetapi juga mendengarkan suara masyarakat bawah, terutama mengenai komitmen untuk memperbaiki kehidupan mereka.

Untuk itu dalam kerja sama dengan berbagai pihak di Pilkada, ia menegaskan PDIP tidak akan melupakan suara akar rumput.

Selain itu, PDIP juga mengadakan pelatihan bagi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, dengan gelombang kedua pelatihan akan dimulai pada 1 Juli 2024.

Baca Juga: PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman Bertarung di Pilkada Jakarta 2024

Leave a comment