Biodata dan Profil Zhang Zhi Jie, Pebulutangkis China Meninggal saat Bertanding di Yogyakarta

By Anisa
2 Min Read
Biodata dan Profil Zhang Zhi Jie, Pebulutangkis China Meninggal saat Bertanding di Yogyakarta (Foto: Instagram/@badmintonasia.official)

Nama Zhang Zhi Jie tengah menjadi perbincangan publik setelah meninggal dunia saat berlaga dalam pertandingan Asia Junior Championship (AJC) 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Lewat video yang beredar hingga viral di media sosial, Zhi Jie terlihat tengah bermain melawan Kazuma Kawano, pemain asal Jeoang. Namun tiba-tiba ambruk.

Zhi Jie terbaring di tengah lapangan dalam keadaan kejang-kejang, lalu pingsan. Tim medis pun langsung memberi pertolongan hingga dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sayangnya, nyawanya tidak tertolong.

- Advertisement -

Pemain bulu tangkis asal China ini pun dinyatakan meninggal dunia pukul 23.30 WIB di Yogyakarta pada Minggu, 30 Juni 2024.

Profil Zhang Zhi Jie

Diketahui Zhang Zhi Jie adalah atlet bulu tangkis muda yang berasal dari China. Ia lahir di Jiaxing pada 30 Januari 2007. Artinya kini umur Zhi Jie masih 17 tahun.

Di usianya yang masih muda, Zhi Jie sudah memiliki prestasi membanggakan. Zhi Jie bermain bulu tangkis sejak di taman kanak-kanak, dan bergabung dengan tim provinsi Zhejiang di kelas tiga.

Baca Juga: EURO 2024: Prediksi Skor Portugal vs Slovenia

Tahun 2022, ia memenangkan gelar tunggal putra di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Seri U China. Dan terpilih sebagai tim muda China tahun 2023.

Dalam YONEX Dutch Junior International 2024, Zhi Jie memenangkan pertandingan pada Februari lalu. Dan YONEX German Junior 2024 pada Juni lalu juga sukses dimenangkan.

Dikutip dari laman Badminton World Federation (BWF), namanya berada di rangking ke-8 sebagai pemain tunggal putra, kategori Junior.

Baca Juga: EURO 2024: Prediksi Skor Prancis vs Belgia

Leave a comment