Menko PMK Dukung Mahasiswa Bayar UKT dengan Pinjol, DPR: Lepas Tangan Pemerintah

By Anisa
2 Min Read
Menko PMK Dukung Mahasiswa Bayar UKT dengan Pinjol, DPR: Lepas Tangan Pemerintah (Foto: Instagram/@syaifulhooda)

Posisi Pemerintah Menyerah

Lebih lanjut, Syaiful menjelaskan skema pinjol menurutnya posisi Pemerintah yang menyerah dan bukan pilihan. Oleh karena itu, ia tetap mengingatkan agar pemerintah jangan cepat menyerah.

“Menurut saya skema pinjol itu skema yang menurut saya posisi Pemerintah menyerah dan bukan pilihan, tidak pilihan,” lanjutnya.

Baca Juga: Usul Biaya Wisuda Dinaikkan, Menko PMK sebut Tidak Ada yang Protes

- Advertisement -

Diberitakan sebelumnya Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memberikan dukungan wacanan student loan atau pinjaman online kepada mahasiswa untuk membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Muhadjir mengatakan inisiatif baik untuk membantu kesulitan mahasiswa harus didukung, termasuk pinjaman online (pinjol).

Namun menurutnya, aplikasi pinjolnya harus resmi dan bisa dipertanggungjawabkan, transparan dan dipastikan tidak akan merugikan mahasiwa.

“Pokoknya semua inisiatif baik untuk membantu kesulitan mahasiswa harus kita dukung gitu, termasuk pinjol. Asal itu resmi dan bisa dipertanggungjawabkan, transparan, dan dipastikan tidak akan merugikan mahasiswa, kenapa tidak? ” kata Muhadjir di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024.

Leave a comment