PDNS Diretas, Roy Suryo Apresiasi Semuel Pangerapan Mundur dari Dirjen Aptika

By Anisa
3 Min Read
Imbas PDNS Diretas, Roy Suryo Apresiasi Samuel Pangerapan Mundur dari Dirjen Aptika (Foto: SC Video)

Pakar telematik Roy Suryo mengapresiasi dan salut terhadap Semuel Abrijani Pangerapan sebagai Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptik) Kominfo terkait pembobolan Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) di Surabaya.

Lewat video yang diterima oleh tim Inversi.id, Roy Suryo mengatakan mundurkanya pria yang akrab dipanggil Semmy itu adalah sikap terhormat.

“Pertama-tama saya mengapresiasi dan salut atas mundurnya DirJen Aptika Semuel Abrejani Pangerapan atau biasa dipanggil Semmy. Sikap beliau ini sangat terhormat, sangat kita apresiasi,” keterangan Roy Suryo dalam keterangan video yang diterima Inversi.

- Advertisement -

Dia pun membandingkan sikap Semmy dengan ketua KPU Hasyim Asy’ari yang baru saja dipecat karena kasus asusila dengan anggota PPLN Den Haag.

“Sangat berbeda dengan apa yang kemudian dialami oleh ketua KPU Hasyim Asy’ari yang diberhentikan karena perbuatan asusila,” lanjut Roy Suryo.

Wujud Tanggung Jawab Semmy

Roy menilai mundurnya Semmy dari jabatannya adalah bentuk tanggung jawab atas bobolnya PDNS 2 di Surabaya itu. Dan harus turut diikuti oleh atasannya yaitu Mnekominfo, Budi Arie.

“Samy selaku DirJen Aptika merasa sangat bertanggung jawab atas bocornya atau bobolnya Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) yang ada di Surabaya,” tambahnya.

Baca Juga: Terbukti Cabul, Hasyim Asy’ari Malah Girang dan Terima Kasih Kepada DKPP Yang Membebaskannya, Misi Sudah Berhasil Pak?

Leave a comment