Hormati Keputusan DKPP, Ma’ruf Amin sebut Pemecatan Ketua KPU Tak Ganggu Pilkada

By Anisa
2 Min Read
Hormati Keputusan DKPP, Ma'ruf Amin sebut Pemecatan Ketua KPU Tak Menganggu Pilkada (Foto: Instagram/@kyai_marufamin)

Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin pemecatan Ketua KPU Hasyim Asy’ari tidak akan menganggu kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu disampaikan oleh pria nomor dua di Indonesia saat menjawab pertanyaan wartawan soal dampak pemecatan Hasyim Asy’ari oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terhadap keberlangsungan Pilkada 2024.

Ma’ruf menjelaskan bahwa tugas KPU tidak hanya ditangan satu orang saja, namun tugas tim. Karena itu, ia yakin Pilkada 2024 akan berjalan dengan baik.

- Advertisement -

“Tugas KPU kan tidak hanya ditangan satu orang, tetapi tugas tim, karena itu saya yakin karena tugas tim, ini bisa berjalan dengan baik,” kata Ma’ruf Amin saat ditemui di Grand City Hall Convention, Surabaya, Kamis, 4 Juli 2024.

Kasus Ketua KPU Jadi Pelajaran untuk Pejaban Indonesia

Dalam kesempatan itu, Wapres juga menyampaikan bahwa kasus asusila yang menimpa Hasyim Asy’ari menjadi pelajaran penting bagi seluruh pejabat publik di Indonesia.

Ia menegaskan pejabat yang diberi amanah harus benar-benar menjaga moral dan integritas serta tidak menggunakan kekuasaan untuk kepentingan pribadi.

“Ini pelajaran penting untuk semua pihak jangan sampai hal-hal seperti itu terjadi ya, ini kan apa soal moral, soal integritas, (orang yang) memegang kekuasaan itu harus betul-betul menjaga,” kata Ma’ruf Amin.

Baca Juga: So Sweet, Isi Chat Mesum Mantan Ketua KPU RI ke Korbannya

Leave a comment