Senator Fachrul Razi Bahas Bonus Demografi saat Pembekalan Magang FISIP UIN Ar-Raniry

By Anisa
3 Min Read
Senator Fachrul Razi Bahas Bonus Demografi saat Pembekalan Magang FISIP UIN Ar-Raniry (Foto: DPD RI)

Senator Aceh sekaligus Ketua Komite I DPD RI. H. Fachrul Razi, M.IP, M.Si, M.H membahas tentang bonus demografi di depan ratusan mahasiswa dan mahasiswa dalam Pembekalan Magang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Islam Negeri Ar – Raniry Banda Aceh, Jumat, 5 Juli 2024.

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FISIP UIN Ar Raniry Dr. Muji Mulia M.Ag mengangat tema “Meningkatkan Profesionalisme Mahasiswa dalam menghadapi Dunia Kerja”.

Bahas Soal Bonus Demografi

Foto: DPD RI

Senator Fachrul Razi mengatakan bahwa peluang, tantangan dan prospek kerja pemuda di era milenium ini era kebangkitannya para pemuda, dimana rentan periode 2020 – 2030 menurutnya sebagai era puncak bonus demografi.

- Advertisement -

Diketahui bahwa bonus demografi adalah bonus yang bisa dinikmati semua, termasuk kita di Indonesia. Karena itu, para generasi muda ditekankan mengembangkan talenta.

“Bonus Demografi ialah bonus yang dinikmati semua termasuk kita Indonesia, maka dari itu generasi pemuda ditekankan untuk mengembangkan talenta dan mampu mengelola IQ, EQ dan SQ secara balance,” katanya.

Baca Juga: Ingatkan Penyelesaian Surat Ijo Saat Dikunjungi Menteri ATR/BPN, Ketua DPD : Tunggu Aksi Mas AHY

Leave a comment