LaNyalla Singgung Semangat Kebersamaan saat Lepas Pawai Fajar 1 Muharram di Sorong

By DP
2 Min Read
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, membuka Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah di Koarmada III Mako Lantamal XIV, Jalan Bubara No.1, Sorong, Papua Barat Daya, pada Minggu pagi, 7 Juli 2024. (Foto: Lanyalla Center)

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, membuka Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah di Koarmada III Mako Lantamal XIV, Jalan Bubara No.1, Sorong, Papua Barat Daya, pada Minggu pagi, 7 Juli 2024.

Dalam sambutannya, LaNyalla menyatakan bahwa pawai 1 Muharram yang diikuti ribuan peserta ini tidak hanya merupakan ungkapan rasa syukur dalam menyambut tahun baru Islam, tetapi juga harus dimaknai sebagai semangat kebersamaan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga: LaNyalla Ajak Jaga Filosofi Tiga Tungku saat Bertemu dengan Forkopimda Se-Papua Barat Daya

- Advertisement -

Ia menambahkan bahwa umat Islam di Sorong juga memiliki tanggung jawab untuk memajukan dan membangun Sorong demi kemakmuran dan kesejahteraan bersama semua warga, tanpa memandang latar belakang agama.

LaNyalla menekankan bahwa Islam mengajarkan doktrin Hablumminallah dan Hablumminannas, yang berarti hubungan dengan Allah dan hubungan dengan manusia.

Umat Islam diharapkan membawa manfaat bagi lingkungan dan masyarakat tempat mereka tinggal. Sifat Qur’ani dari kesalehan umat mukmin adalah kewajiban memberikan manfaat dan kebaikan bagi sesama makhluk ciptaan Allah, baik manusia maupun alam semesta.

Baca Juga: LaNyalla Berharap Pendidikan dan Olahraga Dukung Papua Barat Daya Menuju Indonesia Emas 2045

Dalam acara tersebut, LaNyalla didampingi oleh senator asal Jambi Elviana, M. Sanusi (Papua Barat Daya), Andi Ihsan (Sulsel), Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal DPD RI Lalu Niqman Zahir, Staf Khusus Ketua DPD RI Sefdin Syaifudin, dan Kabiro Setpim Sanherif Hutagaol.

Hadir pula H. Hartono sebagai penyelenggara dan Paul Vincent Mayor (Anggota DPD RI Terpilih dari PBD).

Dari pihak tuan rumah, hadir Inspektur Komando Armada 3 Sorong Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad, Komandan Pangkalan TNI AL XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo.

Baca Juga: Ingatkan Penyelesaian Surat Ijo Saat Dikunjungi Menteri ATR/BPN, Ketua DPD : Tunggu Aksi Mas AHY

Lalu, ada Komandan PASMAR 3 Sorong Brigjen TNI (MAR) Sugianto, Komandan KODIM 1802 Sorong Letkol CZI Angga Wijaya, dan Kapolresta Sorong Kombes Pol Heppy Perdana Yudianto.

Leave a comment