Menerka Dukungan PKS dan PSI di Tangsel Usai Gerindra Usung Riza Patria-Marshel

By DP
4 Min Read
Partai Gerindra telah memutuskan untuk mencalonkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan komika Marshel Widianto dalam Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2024. (Foto: Antara)

Partai Gerindra telah memutuskan untuk mencalonkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan komika Marshel Widianto dalam Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2024. PKS dan PSI dukung siapa?

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menunggu perkembangan politik sebelum memutuskan dukungannya di Pilwalkot Tangsel. Juru bicara PKS, Ahmad Mabruri, menyatakan bahwa partainya masih dalam tahap pembahasan dan mempertimbangkan untuk mencalonkan kader sendiri atau mendukung pasangan yang sudah ada di Tangsel.

Baca Juga: Profil dan Biodata Faldo Maldini, Diusung Gerindra jadi Calon Walkot Tangerang 2024

- Advertisement -

“Tangsel belum diputuskan oleh PKS. Masih dalam pembahasan. Masih lihat situasi politik terkini. Makanya belum diputuskan akan majukan kader sendiri atau ikut yang sudah ada,” ujar Ahmad Mabruri pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Senada dengan PKS, Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kokok Dirgantoro, juga menyatakan bahwa partainya belum memutuskan siapa yang akan diusung di Pilwalkot Tangsel. PSI menyiapkan kejutan dalam waktu dekat.

“Terkait Pilkada Tangsel, PSI tentu akan mengambil sikap dalam waktu dekat. Mohon bersabar. Yang pasti akan penuh kejutan,” kata Kokok.

Baca Juga: Gerindra Usung Faldo Maldini jadi Calon Wali Kota Tangerang 2024, Wakilnya dari NasDem

Kokok juga menambahkan bahwa sejumlah nama telah mendaftar ke PSI untuk Pilwalkot Tangsel dan partai sedang mempertimbangkan nama-nama tersebut.

Leave a comment