Keyakinan Jokowi pada Prabowo untuk Ikuti Rekomendasi BPK Demi Pemanfaatan Uang Rakyat

By DP
3 Min Read
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan dukungan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama masa transisi ke pemerintahan Prabowo Subianto. Jokowi yakin bahwa Prabowo akan menindaklanjuti rekomendasi BPK dengan baik. (Foto: Antara)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan dukungan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama masa transisi ke pemerintahan Prabowo Subianto. Jokowi yakin bahwa Prabowo akan menindaklanjuti rekomendasi BPK dengan baik.

“Pemerintahan saat ini dan saya yakin pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto ke depan, akan selalu memberikan perhatian serius pada setiap rekomendasi BPK, agar uang rakyat dapat dimanfaatkan dengan baik serta dikelola secara transparan dan akuntabel,” ujar Jokowi dalam acara penyerahan LHP LKPP Tahun 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 8 Juli 2024.

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-78, Jokowi Minta Polri Sepenuh Hati Layani Masyarakat

- Advertisement -

Jokowi juga menekankan kepada para menteri dan kepala daerah untuk menindaklanjuti rekomendasi BPK, dengan harapan pengelolaan keuangan negara semakin baik.

“Saya minta kepada para menteri, kepala lembaga dan kepala daerah agar segera menindaklanjutinya dan menyelesaikan rekomendasi-rekomendasi dari pemeriksaan BPK,” kata Jokowi.

“Agar pengelolaan keuangan APBN dan APBD kita semakin hari semakin tahun semakin baik. Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan,” lanjut Jokowi.

Jokowi sebelumnya telah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) tahun 2023, yang mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Baca Juga: Korupsi Rp40 Miliar, Eks Anggota BPK Hanya 2,5 Tahun Penjara

“Hasil atas LKPP 2023 menunjukkan opini WTP yang merupakan opini WTP kedelapan sejak LKPP 2016,” ujar Ketua BPK RI, Isma Yatun.

Leave a comment