Biodata dan Profil Tan Song Yun, Pemeran Ji Xing di Drama China As Beautiful As You

By Alexander
4 Min Read
Foto: Tan Song Yun (Dok: Instagram)

Sosok Tan Song Yun saat ini tengah banyak menjadi buah bibir para pencinta Drama China di Indonesia. Hal tersebut terkait dengan perannya dalam drama berjudul As Beautiful As You yang tengah tayang secara maraton di Hunan TV dan juga WeTV.

Dalam drama As Beautiful As You, Tan Song Yun berperan sebagai seorang wanita bernama Ji Xing. Dalam drama tersebut, sosok Ji merupakan seorang wanita pekerja keras yang mengundurkan diri dari pekerjaanya dan kemudian memutuskan untuk berwiraswasta.

Baca juga: Jadwal Tayang Drama China As Beautiful As You Episode 13-30

- Advertisement -

Pada awalnya, tim yang dibentuk Ji Xing dan adik laki-lakinya berada dalam bahaya. Namun, kemudian mereka dibantu oleh Han Ting yang merupakan Presiden Teknologi Dongyang.

Melalui adanya investasi dari Han Ting, startup Xingchen akhirnya dapat berkembang dengan cukup baik. Namun, Ji Xing kehilangan pacar pertamanya yang telah ia cintai selama tujuh tahun.

Kesulitan memulai bisnis serta kesedihan karena patah hati nyaris membuat Ji Xing putus asa. Beruntung ia memiliki sejumlah orang yang terus mendukungnya.

Setelah beberapa kali mengalami kegagalan dalam mengembangkan produk, Ji Xing dan Han Ting menjadi mitra bisnis yang kemudian saling tertarik satu sama lain.

Namun, kebahagiannya tak bertahan lama karena Xingchen kembali bermasalah. Kemudian, Ji Xing bangkit dan memimpin perusahaannya keluar dari kesulitan.

Peran Tan Song Yun dalam drama As Beautiful As You dinilai cukup memikat bagi para penggemarnya, sehingga tak jarang banyak diantara mereka yang penasaran ingin mengetahui lebih mendalam lagi tentang sosok sang idola.

Baca juga: Jadwal Tayang Drama China Bright Time, Full Episode 1-32

Bagi kamu yang juga sedang penasaran, maka berikut ini akan dipublikasikan biodata dan profil Tan Songyun, pemeran Ji Xing di drama China As Beautiful As You.

Profil Tan Song Yun

Tan Song Yun atau dikenal juga sebagai Seven Tan adalah seorang aktris asal China yang lahir pada 31 Mei 1990. Dirinya mulai dikenal secara luas berkat perannya dalam serial televisi berjudul The Whirlwind Girl yang tayang pada tahun 2015.

Sosok Tan Song Yun semakin mengukuhkan pamornya sebagai salah satu aktris papan atas di China, berkat perannya dalam sejumlah drama populer lainnya, seperti With You (2016), The Fox’s Summer (2017), Under The Power (2019), hingga Go Ahead (2020).

Namun jauh sebelum dikenal sebagai salah aktris papan atas, Tan Songyun telah memulai debut di dunia akting sejak tahun 2005 dengan berperan dalam serial Live Your Days Peacefully.

Sejak saat itu, dirinya juga turut bermain dalam serial berjudul I’ll Wait For You at Heaven (2006), Wild Chrysanthemum (2007), My Passionate Youth (2011), Happiness Attack (2012), Mother’s Glorious Days (2013), hingga Happiness Please Wait For Me (2014).

Baca juga: Biodata dan Profil Wang Churan, Pemeran Drama China Hiddem Charm

Perempuan lulusan dari Beijing Film Academy ini berhasil menorehkan prestasi dengan maraih penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik di Huading Awards ke-22 berkat perannya dalam The Whirlwind Girl (2015).

Dirinya juga kembali mendapatkan penghargaan Huading yang kedua kalinya sebagai Aktris Terbaik berkat perannya untuk ‘Under the Power’ (2019). Tak hanya itu, Tan Song Yun juga meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam serial web di News Media Film Festival Asia ke-2 pada tahun 2017.

Leave a comment