Temui Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Kaesang: Semoga Ada Kolaborasi

By DP
4 Min Read
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menyatakan adanya kemungkinan koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) 2024. Hal ini diungkapkannya setelah bertemu dengan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di Kantor DPP PKS, Jakarta, pada Senin, 8 Juli 2024. (Foto: Ist)

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menyatakan adanya kemungkinan koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) 2024. Hal ini diungkapkannya setelah bertemu dengan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di Kantor DPP PKS, Jakarta, pada Senin, 8 Juli 2024.

“Semoga ada kolaborasi-kolaborasi yang tentunya nanti akan terjadi di Pilkada,” kata Kaesang dalam konferensi pers.

Kaesang mengungkapkan bahwa kolaborasi antara PSI dan PKS sudah dimulai di Pilkada Kabupaten Lebak, Banten, di mana calon bupati didukung oleh PKS dan wakilnya berasal dari PSI. Selain itu, kolaborasi juga sedang dijajaki untuk Pilkada Kota Bekasi.

- Advertisement -

Baca Juga: Kaesang Dipertimbangkan PDIP di Pilgub Jateng 2024, Gibran: Bagus

Ia berharap kolaborasi tersebut tidak hanya terbatas di dua daerah itu saja, melainkan juga di daerah-daerah lainnya, karena menurutnya kolaborasi berkelanjutan perlu dilakukan demi kebaikan bangsa.

Dilansir dari Antara, Ahmad Syaikhu menyatakan bahwa pertemuan tersebut dilakukan untuk menepis anggapan bahwa PKS dan PSI tidak pernah akur. Menurutnya, pertemuan tersebut berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan menemukan banyak kesepahaman antara kedua partai, yang berkomitmen untuk berkontribusi bagi bangsa.

“Nanti misalnya akan kita tindak lanjuti kerja sama-kerja sama di bidang olahraga, kepemudaan, lingkungan hidup, dan juga perempuan,” kata Syaikhu.

Baca Juga: Kaesang Sebut Jawa Tengah Butuh Pemimpin yang Bisa Selesaikan Masalah Kompleks

Leave a comment