Menang Hasil Comeback saat Lawan Belanda, Timnas Inggris Melaju ke Babak Final Euro 2024

By DP
3 Min Read
Timnas Inggris mencatat rekor unik setelah mencapai final Euro 2024 dengan mengalahkan Timnas Belanda. (Foto: Antara)

Timnas Inggris mencatat rekor unik setelah mencapai final Euro 2024 dengan mengalahkan Timnas Belanda. Yang menarik, Timnas Inggris selalu berhasil melakukan comeback sejak babak 16 besar Euro 2024.

Pertandingan antara Timnas Belanda dan Timnas Inggris berlangsung di Stadion BVB, Dortmund, Jerman, pada Kamis, 11 Juli 2024 dini hari WIB. Xavi Simons membawa Belanda unggul di menit ketujuh, namun Harry Kane (18’) dan Ollie Watkins (90’) membalikkan keadaan untuk Inggris.

Dengan kemenangan ini, Timnas Inggris akan menghadapi Spanyol di final, yang menjadi pertemuan pertama kedua tim di partai puncak turnamen ini.

- Advertisement -

Baca Juga: Semifinal EURO 2024: Prediksi Skor Belanda vs Inggris

The Three Lions, julukan Timnas Inggris, mencatat sejarah dengan selalu menang melalui comeback sejak babak 16 besar Euro 2024. Mereka adalah tim pertama yang mencapai final dengan cara ini.

The Three Lions Rajanya Comeback

Julukan “Raja Comeback” memang pantas bagi The Three Lions. Di babak 16 besar, tim asuhan Gareth Southgate mengalahkan Timnas Slovakia 2-1 melalui babak perpanjangan waktu. Selanjutnya, Inggris memaksa Swiss bermain hingga adu penalti setelah menyamakan kedudukan 1-1 di perempat final. Terakhir, mereka berhasil mengalahkan Belanda dengan cara yang dramatis.

Pelatih Gareth Southgate juga mencatat sejarah sebagai pelatih ketiga yang berhasil membawa timnya mencapai final dua kali berturut-turut.

Pertandingan final antara Timnas Inggris dan Spanyol akan digelar di Olympiastadion, Berlin, pada Senin, 15 Juli 2024 pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Prediksi Skor Spanyol vs Prancis di Semifinal Euro 2024

Leave a comment