Citroën juga menerapkan strategi pemasaran berbasis budaya di beberapa negara, seperti India. Salah satu langkah inovatifnya adalah merekrut MS Dhoni, mantan kapten tim kriket nasional India yang sangat populer, sebagai duta merek.
“Kriket sangat besar di India, dan MS Dhoni adalah salah satu figur paling dikenal. Dia adalah duta besar kami, dan baru-baru ini membintangi iklan Citroën Basalt. Kehadiran Dhoni menegaskan bahwa kami berusaha membangun koneksi yang kuat dengan pasar lokal,” tambah Goyret.
Strategi ini tidak jauh berbeda dengan pendekatan yang akan dilakukan Citroën di Indonesia. Dengan pasar otomotif yang terus berkembang pesat, terutama di segmen SUV dan crossover, Citroën berharap dapat memanfaatkan preferensi konsumen yang mulai bergeser ke arah kendaraan yang lebih premium dan canggih.
Goyret menyebutkan bahwa untuk berhasil di pasar seperti Indonesia, wawasan lokal sangat penting.
Baca Juga: Warga China Tinggalkan Mobil Jerman dan Pilih Merek Lokal
Citroën tampaknya siap untuk bersaing di pasar Indonesia dengan membawa inovasi dan pendekatan global yang disesuaikan dengan kondisi dan preferensi lokal.